Berita Bank bjb

Bank BJB Konsisten Dukung Ketahanan Pangan Daerah

Penandatanganan Kerjasama kemitraan antara bank bjb Cabang Surakarta - PT Kebun Bumi Lestari untuk dukung ketahanan pangan daerah

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
dok bjb
Penandatanganan Kerjasama kemitraan antara bank bjb Cabang Surakarta - PT Kebun Bumi Lestari dilakukan pada Senin (14/03/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ketahanan pangan daerah melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Salah satunya dengan PT Kebun Bumi Lestari yang bergerak di bidang usaha agroindustri pertanian di wilayah Surakarta, Jawa Tengah.

Kegiatan penandatanganan Kerjasama kemitraan antara bank bjb Cabang Surakarta - PT Kebun Bumi Lestari dilakukan pada Senin (14/03/2022).

Baca juga: Kandaskan Jakarta Pertamina Fastron, Bandung bjb Tandamata Juara Final Four

Penandatanganan ini dilakukan dalam rangka penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) kepada Petani Melon mitra binaan PT Kebun Bumi Lestari.

Hadir pada kegiatan Kabul Pamuji dari PT Kebun Bumi Lestari. Sedangkan dari bank bjbhadir SEVP Bisnis bank bjb Beny Riswandi, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjbDenny Mulyadi, Pemimpin Cabang Surakarta Irvan Nulhakim, Pemimpin Cabang Surabaya Heru Baharudin serta perwakilan Kantor Regional V bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjbsenantiasa mendukung pemerintah membangun ketahanan pangan melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.

Baca juga: Bandung bjb Tandamata Lolos ke Final Proliga 2022 Setelah Atasi Jakarta Mandiri Popsivo Polwan

"Kolaborasi dan sinergi bank bjb dengan PT Kebun Bumi Lestari diharapkan akan membantu dan mempermudah para Petani Melon mengakses KUR," kata Widi dalam keterangan resminya belum lama ini. 

Sementara menurut SEVP Bisnis bank bjb, Beny Riswandi, sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Beberapa tahun terakhir, sektor ini terus tumbuh dan bahkan tetap tumbuh postif saat sektor lain terpuruk di masa pandemi.

Data BPS menyatakan bahwa berdasarkan lapangan usahanya pada triwulan I 2021, pertanian mampu tumbuh sebesar 2,95% secara year on year (yoy), saat sektor lain seperti industri pengolahan, perdagangan, dan konstruksi mengalami kontraksi.

Baca juga: Percepat Akselerasi Kredit KPR, bank bjb Sinergi dengan 17 Developer

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved