Pemkab Pangandaran Bangun Tempat Ngaji di Dekat Bocah Kembar Korban Tabrak mati Pengendara Moge

Seminggu setelah dua pengendara moge tabrak mati dua bocah kembar di Pangandaran, Pemkab Pangandaran bangun tempat ngaji dekat rumah korban.

Penulis: Padna | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Padna
Seminggu setelah dua pengendara moge tabrak mati dua bocah kembar di Pangandaran, Pemkab Pangandaran bangun tempat ngaji dekat rumah korban. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN  – Seminggu setelah dua pengendara moge tabrak mati dua bocah kembar di Pangandaran, Pemkab Pangandaran bangun tempat ngaji dekat rumah korban.

Selain tempat mengaji, rumah orangtua almarhum kedua bocah kembar Hasan dan Husen juga diperbaiki. l

Lokasi rumah keluarga almarhum kedua bocah kembar Hasan dan Husen (8) ini berada di Dusun Babakansari, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

Bangunan yang rencananya menjadi tempat mengaji ini, awalnya merupakan bangunan posyandu dengan kondisi sudah lapuk. Dan kini, sedang dalam proses renovasi dan sudah terhitung empat hari dikerjakan.

Konsultan pengerjaan, Agus Mulyana mengatakan, sesuai dengan janji Bupati Pangandaran, tempat diniyah dan rumah tinggal keluarga korban almarhum itu akan dibangun kembali.

"Saya di bidang kontruksi bersama tim, membantu apa yang sudah di janjikan pak Bupati Pangandaran supaya bisa terealisasikan," ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id di sekitar lokasi pembangunan Diniyah, Minggu (20/3/2022) siang.

Ia bersama tim, siap membantu Pemkab Pangandaran untuk merehab bangunan rumah dan tempat ngaji.

"Kita, sudah ukur rencana bangunannya. Sekarang proses pembangunan tempat ngaji dan nanti kalau gambar sudah keluar, tinggal merehab rumah orang tua korban," katanya.

Sementara, sejauh ini untuk kebutuhan material bangunan sesuai dengan apa yang diperlukan.

"Diperkirakan, seminggu ke depan bangunan diniyah yang sedang dikerjakan bisa rampung 100% jika kondisi cuacanya cerah," ucap Ia.

Ia berharap, mudah-mudahan semua pekerjaan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai perencanaan.

"Dan nanti, keluarga korban juga bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak," ujar Agus. *

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved