Pertama Kali Ikut, Bagas/Fikri Bikin Kejutan Lolos Final All England 2022 Taklukan Marcus/Kevin

Debutan pertama ganda putra Indonesia di All England, Bagas/Fikri lolos ke final All England 2022 mengalahkan Marcus/Kevin

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
KOMPAS.com/Farahdilla Puspa
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 32 besar Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Selasa (16/11/2021). (KOMPAS.com/Farahdilla Puspa) 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Debutan pertama ganda putra Indonesia di All England, Bagas/Fikri lolos ke final All England 2022 mengalahkan Marcus/Kevin, seniornya, Sabtu (19/3/2022).

Duel sesama ganda putra Indonesia antara Bagas/Fikri vs Marcus/Kevin tersaji di semifinal All England 2022.

Duel senior Marcus/Kevin melawan juniornya itu, Bagas/Fikri, pada Sabtu (19/3/2022) berlangsung sengit. Di set pertama, Bagas/Fikri menang dengan 22-20.

Ini debutan pertama bagi Bagas/Fikri di All England 2022 dan memberi kejutan dengan lolos perempat final dengan mengalahkan Hoki/Kobayashi dari Jepang.

Bagas/Fikri sempat unggul memimpin 14-8. Namun, Marcus/Kevin bisa menyamakan kedudukan dan berakhir dengan skor 22-20 untuk kemenangan Bagas/Fikri.

Meski melawan seniornya yang juga ganda putra urutan 1 dunia, Bagas/Fikri ngotot melawan seniornya itu. Berulang kali Bagas/Fikri mencegat bola-bola dari Marcus/Kevin.

Di set kedua, perlawanan Bagas/Fikri tak kendor. Namun, akhir set kedua, Marcus/Kevin bisa menang dengan skor 21-13.

Sepanjang laga, kedua tim ini sama-sama bermain adu cepat lewat permainan drive antar pemain depan.

Menariknya, Kevin yang biasa menyambar bola di depan net, juga diperlihatkan oleh Bagas yang sama cepatnya dengan Kevin.

Di set ketiga, Bagas/Fikri sempat unggul 9-5. Kesalahan sendiri dari Bagas/Fikri acap kali kehilangan poin.

Placing dari return serve Bagas/Fikri menambah poin jadi 10-6. Dibalas jadi 10-7 setelah pengembalian bola dropshot dari Kevin menghasilkan bola tanggung dan langsung disambar Marcus Gideon.

Raihan poin jadi 10-8 diraih setelah Bagas melakukan kesalahan sendiri. Sambaran Fikri di depan net nyangkut di net membuat Marcus/Kevin bertambah jadi 10-9.

Bagas/Fikri akhirnya bisa menghentikan laju Marcus/Kevin dengan menambah skor jadi 11-9. Bertambah jadi 12-9 setelah Marcus melakukan kesalahan sendiri.

Poin 17-11 untuk Bagas/Fikri tercipta lewat gempuran 3 kali smash keras dari Fikri. Namun, poin Marcus/Kevin bertambah karena kesalahan sendiri dari Bagas.

Pun demikian dengan Raihan poin 18-12 didapat Bagas/Fikri lewat satu smash keras menyilang yang tak bisa dijangkau Marcus Gideon.

Kesalahan sendiri dari Marcus Gideon membuat poin Bagas/Fikri bertambah jadi 19-14. Poin jadi 19-16 karena Bagas/Fikri melakukan kesalahan sendiri.

Placing cantik dari Fikri membuat Kevin terjungkal sehingga poin jadi bertambah 20-16, match poin. Sambaran Bagas di depan net mengakhiri poin jadi 21-16.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan satu tiket ke final All England 2022. Skema all Indonesia final All England 2022 bisa terjadi.

Asal, ganda putra Indonesia lainnya, Hendra/Ahsan bisa memenangkan laga melawan ganda putra dari China yang akan digelar pada Minggu (20/3/2022).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved