Jalani Akhir Pekan, Anak-anak di Kota Sukabumi Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Belasan anak-anak berumur di atas enam tahun di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, menjelani akhir pekan tidak seperti biasanya.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Giri
Tribun Jabar/Dian Herdiansyah
Seorang anak bersiap disuntik vaksin Covid-19 di GOR Pilar Mas di Kampung Jembatan Merah RT 03, RW 12, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Sabtu (19/3/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI -  Belasan anak-anak berumur di atas enam tahun di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, menjelani akhir pekan tidak seperti biasanya, Sabtu (19/3/2022).

Anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut berangkat ke tempat olahraga tetapi bukan untuk olahraga. 

Akan tetapi mereka datang secara sukarela untuk mengikuti vaksinasi anak baik dosis kesatu mau pun kedua.

Vaksinasi digelar oleh Polsek Cibereum Resor Sukabumi Kota di GOR  Pilar Mas di Kampung Jembatan Merah RT  03, RW 12, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Seorang anak, Puteri (13), mengaku ikut divaksin karena ingin bebas beraktivitas dan menghindari paparan Covid-19.

"Biar enggak tertular. Teman-teman di sekolah kan sudah divaksin, aku baru hari ini divaksin," ucapnya kepada Tribunjabar.id.

Apalagi, vaksinasi juga menjadi syarat untuk bepergian. "Kalau mau main kan kata mamah juga harus sudah divaksin. Terus saat divaksin barusan kayak digigit semut, sakit," ucapnya.

Kapolsek Cibeureum, AKP Suwaji, mengatakan, kegiatan ini sasarannya adalah anak usia sekolah, ibu hamil, ODGJ, penyandang disabilitas, dan lansia.

"Vaksinasi ini kita lakukan secara umum dan untuk semua kalangan. Terlihat juga antusias dari anak-anak di atas enam tahun datang diantar orang tua," ucapnya, kepada Tribunjabar.id.

Dalam pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri ini, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Astrazeneca.

"Untuk vaksinatornya, kerja sama dengan pihak Puskesmas Cibeureum. Dari yang hadir 111 orang, tervaksin 104 orang," kata Suwaji. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved