Persib Bandung

Berita Persib Terbaru, David da Silva Bakal ''Dimatikan'' Persebaya, Taisei Marukawa Jadi Ancaman

Taisei Marukawa dan David da Silva akan menjadi sosok yang paling di sorot dalam duel Liga 1 2021, Persib Bandung vs Persebaya. Maung Bandung waspada!

Penulis: Cipta Permana | Editor: Kisdiantoro
Persib.co
David da Silva selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSM Makassar. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Taisei Marukawa dan David da Silva akan menjadi sosok yang paling di sorot dalam duel Liga 1 2021, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, malam ini.

Kedua pemain yang saat ini menjadi sosok top skor bagi timnya masing-masing tersebut, diharapkan mampu menjadi pembeda yang dapat memastikan tambahan tiga poin dari kedua tim.

Meski sempat menjadi sosok idola dari tim calon lawan di beberapa musim lalu, namun kini David da Silva datang bersama pasukan Persib Bandung sebagai 'musuh'. 

Didatangkan Persib Bandung pada 15 Desember lalu atau saat jendela transfer pemain putaran pertama musim ini di buka, striker dengan nomor punggung 25 tersebut, telah mengemas enam gol dan satu umpan menjadi gol dari 12 penampilannya.

Sedangkan, Taisei Marukawa yang didatangkan manajemen Bajul Ijo pada 30 Mei 2021 lalu, meskipun bukan berposisi sebagai ujung tombak. 

Baca juga: Persib Bandung Akan Dapatkan Dua Tiket Ini Jika Mampu Kalahkan Persebaya, Bhayangkara FC Juga Gugur

Namun gelandang asal Jepang itu, mampu membuktikan diri sebagai pencetak gol terbanyak, sekaligus pemberi assist terbanyak bagi timnya, dengan torehan 16 gol dan sembilan umpan menjadi gol dalam 29 pertandingan yang dilakoninya.

Kemampuannya yang sangat luar biasa di tambah usianya masih muda, yaitu 25 membuat harga jualnya pun meroket tajam dengan Rp. 6,25 miliar. 

Beckham Putra, David da Silva, dan Dedi Kusnandar merayakan gol Persib Bandung ke gawang Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022).
Beckham Putra, David da Silva, dan Dedi Kusnandar merayakan gol Persib Bandung ke gawang Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022). (Ofisial Persib)

Nilai tersebut jauh meningkat sekitar Rp. 4,51 miliar di bandingkan dengan nilainya sebelum berkostum tim Kota Pahlawan, yaitu selama memperkuat Valleta FC, salah satu klub divisi utama liga Malta, yaitu hanya Rp. 1,74 miliar.

David da Silva dan Taisei Marukawa menjadi sosok yang wajib di waspadai, bahkan dimatikan oleh lini pertahanan Persebaya Surabaya maupun Persib Bandung, agar tidak mampu mencetak gol dalam pertandingan malam ini. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved