PROFIL Wasit Laga Bali United vs Arema FC, Pernah Kontroversi saat Pimpin laga Persib Bandung

Laga Bali United vs Arema FC pada Selassa (15/3/2022) diwarnai kontroversi. Laga itu berakhir dengan kemenangan untuk Bali United dengan skor 2-1.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribunnews/Muhammad Nursina
Tiga penggawa Bali United, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga dan Eber Bessa melakukan selebrasi untuk gol kedua yang dijaringkan ke gawag Barito Putera di pekan ke-18 BRI Liga 1 2021, Minggu (9/1/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Laga Bali United vs Arema FC pada Selassa (15/3/2022) diwarnai kontroversi. Laga itu berakhir dengan kemenangan untuk Bali United dengan skor 2-1.

Pasalnya, bukan hanya gol-gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut, melalui skema titik pinalti dan satu gol bunuh diri pemain Arema FC, namun juga kepemimpinan perangkat pertandingan, yang mengawal jalannya laga.

Berdasarkan data pihak penyelenggara kompetisi BRI Liga 1, laga itu dipimpun wasit asal Aceh Faulur Rosy, didampingi Bambang Syamsudar (Jawa Barat) sebagai asisten wasit satu, dan Junaidi (Jakarta) sebagai asisten wasit dua.

Kemudian ada Aprisman Aranda (Sumatera Barat) sebagai asisten wasit tambahan satu, dan Moch. Adung (Jakarta) sebagai asisten wasit tambahan dua. 

Dalam duel tersebut, Faulur Rosy mengeluarkan empat kartu kuning bagi para pemain masing-masing tim.

Rekam Jejak

Menilik rekam jejak wasit berlisensi FIFA tersebut dalam ajang BRI Liga 1 musim ini, Faulur Rosy tercacat telah memimpin sebanyak 16 pertandingan, dengan mengeluarkan 52 kartu kuning, satu kali akumulasi kartu kuning, tiga kartu merah, dan delapan kali memberikan pinalti.

Adapun penalti yang diberikannya adalah dalam pertandingan antara Persija Jakarta  kontra Persela Lamongan (24/9/2021).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 bagi kemenangan Macan Kemayoran tersebut, ia memberikan hadiah penalti bagi Persija Jakarta, yang sukses dieksekusi oleh Marko Simic menit 21 pertandingan.

Penalti berikutnya yang diberikan Faulur Rosy, dalam pertandingan antara PSM Makassar menghadapi Bali United FC (17/10/2021), yang berakhir kemenangan bagi PSM Makassar, dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan ini, Faulur Rosy dua kali menunjuk titik putih bagi masing-masing tim. Penalti pertama diberikan kepada tim Juku Eja pada menit 76, yang sukses di eksekusi oleh bek asing asal Bosnia, Serif Hasic.

Berselang tiga menit kemudian, tepatnya menit 79, giliran Bali United FC yang mendapatkan kesempatan raih gol melalui titik putih.

Meski, Ilja Spasojevic yang maju sebagai algojo, sukses menunaikan tugasnya namun, tidak menghindarkan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut dari kekalahan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved