Kasus Narkoba Ardhito Pramono Dihentikan Polisi, Kombes Endra Zulpan Tak Sampaikan Alasannya

Polisi menghentikan penyelidikan dan penyidikan kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat musisi sekaligus aktor film Ardhito Pramono.

Editor: Giri
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, bersama Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo, merilis kasus yang menjerat Ardhito Pramono, Kamis (13/1/2022). (Warta Kota) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Polisi menghentikan penyelidikan dan penyidikan kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat musisi sekaligus aktor film Ardhito Pramono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, menjelaskan, penanganan kasus penyalahgunaan narkotika tersebut dihentikan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

"Kasusnya itu benar dihentikan penyelidikan dan penyidikannya oleh Polres Metro Jakarta Barat," ujar Zulpan, Selasa (15/3/2022).

Kendati demikian, Zulpan tidak dapat menjelaskan secara terperinci alasan penyidikan kasus narkoba dengan tersangka Ardhito Pramono itu dihentikan.

Dia hanya menyebutkan, penghentian penanganan perkara tersebut merupakan keputusan Polres Metro Jakarta Barat.

"Jadi intinya Polres Metro Jakarta Barat menghentikan penyelidikan dan penyidikan kasus narkoba artis Ardhito Pramono," kata Zulpan.

"Terkait alasan penghentiannya silakan tanya ke Polres Metro Jakarta Barat," ucap dia.

Untuk diketahui, Ardhito Pramono ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di Jakarta Timur pada 12 Januari 2022 dini hari.  

Saat polisi menggerebek rumahnya, pria berusia 26 tahun tersebut kedapatan sedang mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Pemakaian ganja tersebut juga dibuktikan dari hasil tes urine yang menunjukkan bahwa Ardhito positif menggunakan narkoba.

Tak hanya itu, ditemukan sejumlah barang bukti yang menguatkan hal tersebut.

"(Ditemukan) dua paket ganja yang memiliki berat 4,8 gram, kemudian satu bungkus kertas vapir, kemudian satu pil Alprazolam yang ada resep dokternya, kemudian satu buah ponsel milik tersangka," kata Zulpan, 13 Januari 2022.

Saat itu Ardhito disangkakan Pasal 127 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal empat tahun. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Polda Metro Jaya Sebut Penyidikan Kasus Narkoba Ardhito Pramono Dihentikan Polres Jakbar

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved