Kasus Kematian Akibat Covid-19 di 5 Provinsi Ini Masih Meningkat, Termasuk Jawa Barat?

Berikut ini lima provinsi yang kasus kematian akibat Covid-19 masih meningkat. Namun, lima provinsi tersebut tak ada yang berasal dari Pulau Jawa.

Editor: Giri
freepik
Ilustrasi virus corona - Berikut ini lima provinsi yang kasus kematian akibat Covid-19 masih meningkat. Namun, lima provinsi tersebut tak ada yang berasal dari Pulau Jawa. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Berikut ini lima provinsi yang kasus kematian akibat Covid-19 masih meningkat. Namun, lima provinsi tersebut tak ada yang berasal dari Pulau Jawa.

Hal itu dikatakan Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi.

Lima provinsi itu adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, dan Bengkulu.

"Tentu situasi ini penting bagi kita untuk tetap waspada terhadap kemungkinan peningkatan kasus di beberapa hari ke depan," kata Nadia dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (15/3/2022).

Nadia juga mengatakan, kasus harian Covid-19 dan tingkat perawatan pasien di rumah sakit di seluruh provinsi Jawa dan Bali telah mengalami penurunan.

Sementara itu, untuk di luar Jawa-Bali, ia mengatakan, kasus Covid-19 di Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Utara mulai landai dalam beberapa hari terakhir.

"Termasuk keterisian rumah sakit juga sudah menunjukkan penurunan," ujarnya.

Di samping itu, Nadia juga mengatakan, beberapa kabupaten/kota di luar Jawa-Bali menjadi perhatian karena mencatatkan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di atas 60 persen.

"Kabupaten/kota itu Tolitoli, Bulungan, Kutai Barat, dan 13 kabupaten lainnya di luar Jawa dan Bali," ucapnya.

Lebih lanjut, Nadia menambahkan, beberapa kabupaten/kota di Jawa-Bali juga menjadi perhatian karena mencatatkan BOR rumah sakit di atas 40 persen.

"Seperti di Bandung, Kota Cimahi, Bandung Barat, Gunung Kidul, Banjarnegara serta 7 kabupaten/kota lainnya," kata Nadia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kemenkes: 5 Provinsi Masih Alami Peningkatan Kasus Kematian akibat Covid-19

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved