Berita Bank bjb

DigiCash Bank BJB Jadi Alat Pembayaran Festival Kuliner Minangkabau

DigiCash kini sudah menjadi alat pembayaran digital nasional dan digunakan pada acara Festival Kuliner Minangkabau 2022

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Alat pembayaran cashless bank bjb, DigiCash kini sudah menjadi alat pembayaran digital nasional. Hal ini terlihat dalam Festival Kuliner Minangkabau 2022 yang digelar di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan pada 10-13 Maret 2022.

Dalam acara tahunan yang  dibuka oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, serta dihadiri CEO Regional 2 bank bjb Beni Harjono dan Pemimpin Cabang Kebayoran Baru bank bjb, Bernard Respati, DigiCash by bank bjb digunaka sebagai alat pembayaran sebagai bentuk dukungan bank bjb dalam festival ini.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan bank bjb senantiasa memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah.

Baca juga: Menuju Elite Bank, Bank BJB Luncurkan Berbagai Inovasi

"bank bjb mendukung pada acara Festival Kuliner Minangkabau yang melibatkan UMKM binaan Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan UMKM dari masyarakat Minangkabau yang merantau di Jakarta," ujar Widi falam pernyataan resminya, Selasa (15/03/2022).

Widi menyebutkan bahwa acara rutin tahunan Festival Kuliner Minangkabau yang sempat berhenti selama dua tahun karena pandemi, didukung oleh DigiCash by bank bjb yang hadir sebagai salah satu alat pembayaran digital persembahan dari bank bjb.

Selain itu, kata Widi, bank bjb juga mendukung program akselerasi Bank Indonesia dalam digitalisasi sistem pembayaran untuk mendorong pemulihan ekonomi dan keuangan yang salah satunya dilakukan dengan perluasan penggunaan QRIS kepada para pedagang dalam acara Festival Kuliner Minangkabau.

Baca juga: Siap Menjadi Holding BPD, bank bjb Fokus Bentuk Kelompok Usaha Bank

"Bank bjb akan terus bersinergi dan kolaborasi dengan pemerintah setempat dan para penggerak UMKM untuk terus menggerakan dan mendorong laju ekonomi daerah," katanya.

Acara yang berlangsung selama 4 hari ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri hingga total ribuan pasangan dan keluarga. Event ini juga sebagai pengobat rindu masyarakat Minangkabau akan masakan khas kampung halaman mereka.

"Bank bjb tidak menunggu kondisi ekonomi membaik, tapi bank bjb menawarkan kerjasama dan dukungan untuk melalui ujian masa pandemi ini bersama-sama," kata Widi.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved