KRONOLOGI Bocah di Bandung Barat Diduga Tenggelam di Kubangan Galian Pasir, hingga Kini Masih Dicari

Seorang anak bernama Kalandra Sejza (7) dilaporkan hilang di sekitar Kompleks Bentang Resisdence Village, RT 01/26, Desa Jayamekar.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
Petugas saat melakukan pencarian anak yang diduga tenggelam di kubangan galian pasir. (Dok. BPBD KBB) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Seorang anak bernama Kalandra Sejza (7) dilaporkan hilang di sekitar Kompleks Bentang Resisdence Village, RT 01/26, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (13/3/2022).

Bocah tersebut diduga tenggelam di kubangan galian pasir.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB masih terus mencari Kalandra

"Kami mendapatkan laporan ada anak hilang diduga tenggelam di genangan pada Minggu kemarin sekitar pukul 13.00 WIB. Anggota langsung ke lokasi dan melakukan pencarian," ujar Kepala Pelaksana BPBD, KBB, Duddy Prabowo, saat dihubungi, Senin (14/3/2022).

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, hilangnya bocah itu pertama kali diketahui oleh neneknya yang bernama Heni Setiani (62).

Saat Heni bangun tidur sekitar pukul 04.00 WIB kemudian hendak ke kamar mandi. Namun dia melihat anak itu sudah tidak ada di rumah.

"Kemudian ketika mengecek di dalam rumah juga tidak ada, sedangkan pintu rumah terbuka. Lalu dia membangunkan seluruh keluarganya dan mencari anak tersebut," kata Duddy.

Kejadian itu, kata Duddy, langsung dilaporkan ke pihak RT dan RW sehingga dilakukan pencarian bersama warga sekitar. 

Setelah enam jam pencarian, baru ditemukan ada jejak kaki dan sandal yang diduga milik anak tersebut di sekitar kubangan galian pasir yang berukaran sekitar 30x10 meter yang berkedalaman sekitar 20 meter.

Pencarian akhirnya difokuskan di kawasan tersebut.

"Proses pencarian masih dilakukan bersama petugas gabungan seperti dari babinsa dan bhabinkamtibmas, relawan, serta masyarakat," ucapnya.

Duddy mengatakan, proses pencarian kemarin belum membuahkan hasil, sehingga dilanjutkan hari ini.

Pihaknya menyiapkan perahu karet untuk membantu proses pencarian di sekitar genangan air yang diduga menjadi lokasi hilangnya anak tersebut. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved