Kapal PKL Siswa SMKN 1 Mundu Dikabarkan Telah Bersandar di Pati, Siswa yang Hilang Belum Ditemukan

Rencananya pada hari ini Polairud dari polres setempat akan melalukan olah TKP dan gelar perkara hilangnya Julius.

TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Kepala SMKN 1 Mundu, Ikhwanudin (ketiga kiri), beserta jajaran saat ditemui di SMKN 1 Mundu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Kamis (10/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kapal yang membawa siswa SMKN 1 Mundu dikabarkan telah bersandar di Pati, Jawa Tengah, pada Minggu (13/3/2022) kemarin.

Kapal itu dinaiki para siswa kelas XII Jurusan Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI) SMKN 1 Mundu termasuk Frans Julius Hutapea (18) yang dinyatakan hilang di Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Paman Julius, Reslan Simatupang, mengatakan, dari informasi yang diterimanya kapal itu telah bersandar di Pelabuhan Juwana, Pati, pada Minggu kemarin kira-kira pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Sekolah Akan Memfasilitasi Semua Kebutuhan Pencarian Taruna SMKN 1 Mundu yang Hilang di Laut Flores

"Tim dari sekolah, perusahaan kapal, dan perwakilan keluarga juga sudah merapat ke pelabuhan tersebut," kata Reslan Simatupang saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Senin (14/3/2022).

Ia mengatakan, rencananya pada hari ini Polairud dari polres setempat akan melalukan olah TKP dan gelar perkara hilangnya Julius.

Namun, menurut dia, hingga kini belum mendapat kabar terbaru tentang keponakannya yang dinyatakan hilang tersebut.

"Belum ada info lagi dari kepolisian, karena keponakan saya masih belum ditemukan," ujar Reslan Simatupang.

Diberitakan sebelumnya, Julius bersama 10 siswa lainnya mengikuti PKL di kapal penangkap ikan milik PT Pancuran Samudera Inusantara asal Pati sejak 25 Juli 2021 yang beroperasi di perairan Papua.

Namun, seluruh siswa yang melaksanakan PKL itu dijemput menggunakan kapal lain karena masa PKL-nya telah selesai pada 5 Oktober 2021.

Baca juga: DPRD Jabar Minta Pemerintah Segera Pulangkan 10 Siswa SMKN 1 Mundu & Cari 1 Siswa Hilang di Laut

Dalam perjalanan pulang dari Papua menuju Pati, Julius dinyatakan hilang sejak Sabtu (5/3/2022) kira-kira pukul 19.00 WITA dan hingga kini belum ditemukan.

Selain itu, tim SMKN 1 Mundu dan perwakilan keluarga Julius didampingi perusahaan pemilik kapal juga telah berada di Pati untuk memastikan kabar terbaru dan memaksimalkan pencarian.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved