Dukung Menteri Agama Yaqut Perihal Toa Masjid, Ormas Islam di Purwakarta Gelar Aksi Damai

atusan orang yang tergabung dalam GP Ansor Kabupaten Purwakarta menggelar aksi dukungan kepada Menteri Agama Yaqut Kholil Qoumas.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati
Massa GP Ansor Purwakarta saat menggelar aksi dukungan kepada Menteri Agama Yaqut Kholil Qoumas di Masjid Agung Baying Yusuf Purwakarta, Senin (14/3/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ratusan orang yang tergabung dalam GP Ansor Kabupaten Purwakarta menggelar aksi dukungan kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di halaman Masjid Agung Baing Yusuf, Senin (14/3/2022). 

Dalam aksi dukungan kali ini ratusan anggota GP Ansor melakukannya dalam bentuk doa bersama. 

Ketua GP Ansor Purwakarta, Muhamad Mahmud, mengatakan, pernyataan dari Menteri Agama perihal membandingkan volume toa masjid dengan gonggongan anjing itu tidak ada yang salah. 

"Sebenarnya tidak ada yang salah dari pernyataan beliau. Sebetulnya ada segelintir orang yang membuat video yang sekian menit diedit jadi hanya sekian detik gitu. Itulah yang mereka goreng," ujar Muhamad Mahmud di Purwakarta, Senin (14/3/2022). 

Dengan begitu, kata Muhamad, membuat sangkaan pelecehan agama Islam muncul.

Baca juga: Baju Doni Salmanan Juga Diambil Polisi, Sudah Dikalkulasi, Segini Total Harta yang Bisa Disita

Akan tetapi pihak GP Ansor tetap meyakini bahwa Menteri Agama sama sekali tidak melecehkan dari suara azan. 

"Ketua umum kita (Yaqut) kan seorang muslim yang taat. Secara logikanya enggak mungkin seperti itu. Jadi kami tetap mendukung Menteri Agama," katanya. 

Selain itu, dalam aksi doa istighosah sendiri GP Ancor bukan hanya mendukung Menteri Agama, adapun untuk mendoakan semua umat muslimdi Indonesia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved