Dampingi Kak Seto Lantik Pengurus LPAI, Ini Harapan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana mendampingi Seto Mulyadi (Kak Seto) melantik pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Siti Fatimah
Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mendampingi Seto Mulyadi (Kak Seto) melantik pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Majalengka periode 2021-2026 di Gedung Yudha Abdi Negara, Jumat (11/3/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mendampingi Seto Mulyadi (Kak Seto) melantik pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Majalengka periode 2021-2026 di Gedung Yudha Abdi Negara, Jumat (11/3/2022).

Pelantikan dibuka dengan menampilkan Pagelaran Kreasi Seni Musik Karindang dari Kecamatan Leuwimunding.

Selain dihadiri oleh Kak Seto, kegiatan juga menghadirkan Ketua LPAI Jawa Barat yang hadir secara virtual, penerima penghargaan peduli anak dan dan tamu undangan yang hadir langsung.

Tarsono mengatakan, rasa bangga dan mengapresiasi serta menyambut baik bisa bersilaturahmi langsung dengan Kak Seto.

Diharapkannya, peresmian LPAI Majalengka ini semoga membawa rasa nyaman kepada anak-anak di Kabupaten Majalengka.

"Terima kasih kepada Kak Seto yang hadir langsung di Majalengka dalam memberikan semangat kepada para pengurus LPAI Majalengka," ujar Tarsono.

Kak Seto yang menjabat sebagai Ketua Umum LPAI Pusat mengatakan, agar pengurus LPAI Majalengka dapat terus berkiprah dalam mewujudkan tatanan kehidupan.

"Kami harapkan, pengurus LPAI Majalengka dapat terus berkiprah dalam mewujudkan tatanan kehidupan dan penghidupan masyarakat yang mampu melindungi dan memenuhi hak-hak anak," ucap Seto.

Kemudian, lanjutnya, eksistensi LPAI Majalengka juga diharapkan bersinergi dengan berbagai pihak agar mampu mengemban misinya yaitu meningkatkan kesadaran semua pihak terhadap hak-hak anak.

Kak Seto pun meminta kepada semua pengurus LPAI Majalengka agar senantiasa pro aktif berperan untuk berupaya dapat menjawab berbagai tantangan peristiwa kekerasan terhadap anak yang sudah sangat mengkhawatirkan.

"Kami mohon LPAI Majalengka diberikan ruang yang maksimal oleh pemerintah daerah, guna mengemban visi dan misinya dalam menyelenggarakan program perlindungan anak," Katanya.

Menyikapi berbagai kasus terjadinya kekerasan anak, menurutnya, intinya adalah tindakan preventif.

Kuncinya menyadarkan orang tua dan warga sekitar tentang perlunya perlindungan anak sejak dini.

"Jadi warga sekitar perlu ikut campur tangan ketika mengetahui ada tindak kekerasan. Jangan sampai ada pembiaran. Hati-hati loh jika ada orang mengetahui tetapi berdiam diri itu bisa kena hukum," katanya.

Pria berkaca mata kelahiran Klaten 70 tahun yang lalu ini mengingatkan, dalam mendidik anak harus dengan kekuatan cinta, bukan dengan kekerasan.

Karena anak-anak mendambakan kasih sayang yang penuh cinta dari orang tuanya.

"Mari kita didik anak-anak dengan segenap perlindungan kekuatan cinta, agar mereka tumbuh kuat, cerdas dan siap menjadi generasi penerus bangsa yang kelak akan menggantikan kita," ujarnya

Sementara itu, untuk kedudukan ketua di kepengurusan LPAI Kabupaten Majalengka periode tahun 2021-2026 dijabat oleh Aris Prayuda.

Usai acara pelantikan pengurus LPAI Majalengka, dilanjutkan dengan penyerahan anugerah oleh Ketua Umum LPAI, Kak Seto Mulyadi kepada sejumlah insan/tokoh dan lembaga yang telah berperan aktif menggelorakan tentang hak-hak dan perlindungan.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved