Siap Menjadi Holding BPD, bank bjb Fokus Bentuk Kelompok Usaha Bank

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan bank bjb terus menggenjot pendapatan utama baik dari segmen konsumer, korporasi, UMKM, komersial

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk ( bank bjb ) terus menancapkan pengaruhnya menjadi bank besar di Indonesia.

Berbagai program jangka menengah dan panjang tengah dirancang bank bjb untuk menjadi raksasa BPD di Indonesia.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan bank bjb terus menggenjot pendapatan utama baik dari segmen konsumer, korporasi, UMKM, komersial, dan lainnya. bank bjb terus melakukan penetrasi keuntungan dari fee based income layanan digital.

"Kami juga ada rencana yang sedang intens dibicarakan dengan BPD lain. Ini seiring ketentuan terbitnya POJK bahwa BPD harus memiliki modal inti harus minimal Rp 3 triliun. Kalau tidak terpenuhi, akan turun kelas. Namun dari POJK ini ada esepsi, bahwa BPD bisa berkumpul atau membuat KUB (Kelompok Usaha Bank), " kata Yuddy Renaldi dalam keterangan resmi perseroan, Minggu (13/03/2022).

Yuddy mengatakan KUB akan membawa bank bjb menjadi holding BPD di mana saat ini sudah ada lima BPD yang intens berkomunikasi dengan bank bjb. 

Baca juga: Bank BJB Siap Terbitkan Obligasi Hingga Rp1 Triliun.

"KUB ini akan menjadi fokus kami, terutama dalam pemanfaatan digitalisasi oleh BPD lainnya, " kata Yuddy.

Bank bjb telah menyiapkan Capex (capital expenditure) hingga Rp 500 miliar untuk memperkuat digitalisasi layanan keuangan.

Perseroan berkomitmen tidak pelit belanja Information Technology (IT) mengingat digitalisasi merupakan tuntutan dan kebutuhan di zaman yang serba cepat dan mudah.

Tak hanya itu, bank bjb juga terus memperkuat layanan keuangan dari sisi pembiayaan seperti  bjb Indah (Infrastruktur Daerah), memfasilitasi pinjaman modal bagi pemerintah daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved