Pantai Sayang Heulang Makin Cantik dan Terus Dibenahi, Wabup Minta Premanisme dan Pungli Ditertibkan

Pantai Sayang Heulang kini semakin indah dan terus dibenahi. Namun wabup minta premanisme di kawasan tersebut ditertibkan.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: taufik ismail
Dok. Pribadi
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat meninjau pembangunan dan penataan wisata Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut terus melakukan pembenahan di Pantai Sayang Heulang setelah beberapa waktu lalu diresmikan.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, ia ingin Pantai Sayang Heulang bebas dari segala bentuk premanisme sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman.

"Kami ingin Pantai Sayang Heulang bersih, seperti di Pangandaran, kemudian keamanannya, masyarakatnya aman di sana tidak ada premanisme dan sebagainya," ujarnya kepada Tribunjabar.id, Sabtu (12/3/2022).

Ia menuturkan premanisme dan pungutan liar yang selama ini terjadi di Pantai Sayang Heulang harus segera ditertibkan agar tidak meresahkan masyarakat.

Ia juga mengimbau masyarakat agar menjaga dan memelihara fasilitas serta taat membayar retribusi tempat wisata.

"Premanisme dan pungutan liar di Pantai Sayang Heulang harus segera ditertibkan agar tidak meresahkan," ujarnya.

Helmi menjelaskan saat ini Pantai Sayang Heulang sedang dalam persiapan pembangunan tahap kedua, yang berfokus pada pembangunan akses dan perbaikan jalan.

Pembangunan tahap kedua tersebut menurutnya akan menyesuaikan dengan pembangunan yang sudah di lakukan di tahap pertama.

"Saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat yang berkunjung, saya mohon dukungannya karena fasilitas yang ada harus dipelihara harus bersih." 

"(Pembangunan) ini perlu ada bantuan pendanaan, saya berharap masyarakat dapat memelihara fasilitas serta taat membayar retribusi tempat wisata," ucapnya.

Dalam membangun wisata bahari yang ramah dan maju, pihaknya sampai harus pergi berguru ke Pangandaran dalam pengelolaan pariwisata.

Menurutnya, di Pangandaran banyak hal positif yang bisa Ia terapkan di Kabupaten Garut, khususnya di wilayah-wilayah pantai.

"Kami akan terus berupaya untuk menjadikan objek wisata Sayang Heulang menjadi destinasi idaman yang dapat menarik perhatian masyarakat seperti Pantai Pangandaran," ujarnya.

Baca juga: Kembangkan Tempat Wisata di Garut, Pantai Sayang Heulang, Wakil Bupati Garut Berguru ke Pangandaran

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved