Persib Bandung

H-1 Persib Bandung vs Madura, Maung Incar Kemenangan, Ingin Samai Poin Bali untuk Jaga Asa Juara

Robert menegaskan Persib Bandung mengincar poin di laga melawan Madura besok.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Tribunnews/Muhammad Nursina
Pemain Persib Bandung merayakan gol Frets Butuan ke gawang Madura United pertandingan pekan ke-15 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi tantangan Madura United dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022.

Tambahan poin dalam duel ini menjadi hal yang sangat penting bagi kedua tim saat kompetisi yang tinggal tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi.

Raihan poin penuh akan memuluskan target masing-masing 

Saat ini Maung Bandung di urutan kedua klasemen sementara dengan 63 poin.

Mereka membutuhkan poin untuk kembali menyamai perolehan poin pemuncak klasemen, Bali United FC, sekaligus menjaga asa untuk menjadi juara di akhir kompetisi.

Sedangkan, tim Madura United yang berada diperingkat 11 dengan 35 poin, berjuang untuk dapat mengakhiri kompetisi di urutan sepuluh besar.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, Madura United merupakan tim yang bagus.

Mereka punya kedalaman skuad dengan beberapa pemain yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam kompetisi Tanah Air. 

"Tentunya dengan bekal pengalaman yang dimiliki, maka mereka tidak mudah untuk dikalahkan," ujarnya dalam konferensi pers virtual pre-match, Sabtu (12/3/2022)

Secara persiapan, katanya, tim Persib Bandung harus kehilangan Marc Klok dan Febri Hariyadi akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

Bomber Maung Bandung David da Silva masih diragukan tampil, setelah mendapat cedera di laga sebelumnya.

"Kami kehilangan Marc dan Febri akibat suspend atau akumulasi kartu. Kemudian, kami masih harus melihat bagaimana kondisi David da Silva selanjutnya setelah pertandingan kemarin. Maka tentunya, kami akan melihat bagaimana perkembangan kesiapan kondisi seluruh pemain di latihan sore nanti, termasuk hasil dari tes PCR untuk pertandingan besok," ucapnya.

Robert menegaskan, timnya akan terus berjuang dan bekerja keras untuk dapat menjaga tren positif dengan kemenangan, untuk dapat meraih titel juara yang ditargetkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved