Sambil Gendong Anak, Ibu Ini Curi Uang Puluhan Juta Rupiah di Kantor Agen Bank, Kini Dibekuk Polisi 

Seorang ibu yang tengah menggendong balita mencuri uang di salah satu agen bank di Kampung Tegal Kalapa, Plered, Purwakarta,

TRIBUNJABAR.ID/DWIKY MAULANA
Tangkapan layar CCTV seorang ibu mencuri uang di salah satu agen bank yang berada di Kampung Tegal Kalapa, Desa Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (10/3/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Seorang ibu yang tengah menggendong balita mencuri uang di salah satu agen bank yang berada di Kampung Tegal Kalapa, Desa Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. 

Aksi dari pelaku yang berinisial RR (32) warga Plered, Purwakarta tersebut terekam kamera pengawas CCTV pada Kamis (10/3/2022) kemarin. 

Dalam tayangan tersebut, nampak ibu yang berbadan gempal membawa balita masuk ke konter tersebut, sebelumnya mengawasi situasi terlebih dahulu. 

Dirasa situasi aman, Ibu tersebut menyelinap masuk ke belakang meja dan langsung mencuri sejumlah uang yang ada di tempat tersebut. 

Setelah itu, dia kembali melihat-lihat sekeliling guna memastikan aksinya tidak diketahui warga. Setelah mendapatkan uang tersebut, pelaku langsung meninggalkan lokasi. 

"Iya betul, kejadiannya kemarin. Setelah mendapatkan laporan terkait pencurian tersebut, kita langsung lakukan pengecekan tempat kejadian perkara dan hasil penyelidikan di ketahui perbuatan pelaku tersebut terekam CCTV yang berada di dalam konter agen link salah satu bank," ujar Kapolsek Plered Kompol Winarsa melalui laporan resminya, Jumat, (11/3/2022). 

Menurut Winarsa, berdasarkan keterangan saksi-saksi yang berada tersebut dan di peroleh informasi bahwa pelaku yang terlihat dalam CCTV tersebut pernah terlihat berada di Kampung Coblong, Desa Palinggihan, Kecamatan Plered

Usai mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, kata Winarsa, selanjutnya anggota reskrim Polsek Plered langsung menelusuri keberadaan pelaku, akhirnya tak kurang dari 10 jam di temukan di rumah kontrakannya. 

"Yang bersangkutan berhasil kami amankan, pada Kamis, 10 Maret 2022, sekitar pukul 18.00 WIB, yang bersangkutan setelah di mintai keterangan dan di cocokan dengan rekaman CCTV," katanya. 

Saat di interogasi, kata ia, pelaku langsung mengakui perbuatannya dan menunjukan uang hasil kejahatannya. 

"Yang bersangkutan mengakui perbuatannya yang telah mencuri uang di tempat tersebut sebesar Rp.10.000.000. Sudah kita amankan beserta barang buktinya, untuk dilakukan proses pemeriksaan," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved