KPU Cianjur Tunggu Masukkan Parpol Soal Penambahan Daerah Pemilihan di Cianjur Untuk Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur melakukan kunjungan kepada partai politik sebagai awal dari tahapan pemilu serentak 2024.

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
KPU Cianjur melakukan safari politik, Jumat (11/3/2022), menjelang tahapan pemilu serentak tahun 2024 yang rencananya akan dimulai tahun ini 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur melakukan kunjungan kepada partai politik sebagai awal dari tahapan pemilu serentak 2024.

Dalam kunjungannya ke PDI Perjuangan di Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah meminta partai politik untuk memberi masukkan terkait penyelenggaraan termasuk penambahan daerah pemilihan atau hal lainnya.

"Kunjungan kali ini untuk memaparkan tahapan pemilu 2024 yang akan dimulai tahun ini," ujar Selly, Jumat (11/3/2022) di Cianjur.

Selly mengatakan, pembahasan lainnya adalah menyoal daerah pemilihan dan daftar pemilih yang sudah harus terakomodasi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati SH MKP, menyambut baik adanya kunjungan dari KPU Cianjur kepada partai politik.

"KPU menunggu masukan dari partai juga mengenai penyelenggaraan pemilu, jadi kami mendapat kepastian bahwa tahapan akan dimulai tahun ini," kata Susi.

Ia mengatakan, untuk masukan penambahan daerah pemilihan dan sejenisnya pihaknya akan melakukan pertemuan terlebih dahulu di internal partai.

Saat ditanya soal wacana penundaan pemilu, Susi mengatakan bahwa pihaknya sudah manut sesuai dengan instruksi pusat yang menolak adanya penundaan pemilu serentak. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved