Berita Bank bjb

Pemkab Garut Tambah Kepemilikan Saham di Bank BJB Senilai 6 Miliar Rupiah

Pemerintah Kabupaten Garut akan menambah porsi kepemilikan saham di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB)

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Siti Fatimah
dok bjb
Bupati Garut, Rudy Gunawan saat menerima kunker Dirut Bank BJB, Yuddy Renaldi, serta beberapa direksi dari Bank BJB di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut akan menambah porsi kepemilikan saham di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB). 

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, ia menyebut pemkab akan menambah anggaran mencapai Rp.6 miliar rupiah untuk penambahan kepemilikan saham bank berkode emiten BJBR itu. 

Pemkab Garut kembali menambah anggaran untuk penambahan saham di BJB menurut Rudy untuk terhindar dari delusi atau penurunan persentase kepemilikan pemegang saham sebagai akibat bertambahnya jumlah saham yang beredar. 

"Kita nambah lagi (saham), karena kalo tidak nambah lagi kita bakal terdilusi," ujarnya saat diwawancarai awak media di RSUD dr Slamet Garut, Kamis (10/3/2022). 

Baca juga: bank bjb Dukung Program Pengungkapan Sukarela dari DJP

Ia menyebut kepemilikan saham  Pemkab Garut atas Bank BJB saat ini sekitar  0,29 persen atau 29 juta lembar.

Dari kepemilikan tersebut Pemkab Garut rutin mendapat keuntungan deviden kurang lebih sebanyak Rp. 2,5 miliar. 

"Keuntungan itu bergantung dari kinerja banknya kalau bagus ya bagus. Ya kurang lebih Rp2,5 miliar sampai Rp2,6 miliar tiap tahun,” ungkapnya.

Rudy berharap dengan penambahan saham tersebut Pemkab Garut bisa menerima deviden  tiap tahunnya sekitar Rp. 3 miliar rupiah.

Bupati Garut, Rudy Gunawan saat menerima kunker Dirut Bank BJB, Yuddy Renaldi, serta beberapa direksi dari Bank BJB di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.
Bupati Garut, Rudy Gunawan saat menerima kunker Dirut Bank BJB, Yuddy Renaldi, serta beberapa direksi dari Bank BJB di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. (dok bjb)

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang (KC) Bank BJB Garut,  Mochammad Indra, mengatakan  jajaran direksi dari Bank BJB telah melakukan kunjungan silaturahmi dengan Bupati Garut. 

Kunjungan tersebut untuk  menyampaikan undangan Rapat Undangan Pemegang Saham (RUPS).

"Tentunya karena memang kan kita rencananya akan melaksanakan kegiatan RUPS, jadi secara langsung tadi pun Pak Dirut menyampaikan undangan dan mudah-mudahan Pak Bupati berkenan hadir," ujarnya dalam liris yang diterima Tribunjabar.id

Baca juga: Right Issue Bank bjb Sudah Dimulai, Investor Diajak Manfaatkan Kesempatan

Indra mengatakan, Dirut Bank BJB  menyampaikan terkait kinerja dari bank BJB, terkait salah satu pencapaiannya yaitu terkait penerimaan laba yang mencapai 2.5 triliun.

"Ini tentunya pencapaian yang luar biasa karena ini tentunya tidak lepas dari komitmen, fokus, kolaborasi temen-temen semua bank BJB seluruh Jawa Barat, sehingga kita bisa menghasilkan kinerja seperti itu,"ucapnya.

Indra mengatakan, kedepannya Bank BJB, seperti harapan Bupati Garut, bisa memberikan kontribusi lebih besar untuk Pemkab Garut, khususnya di bidang pendidikan, pihaknya juga berkomitmen terkait dengan harapan dari Bupati Garut.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved