Ratusan Mahasantri se-Jawa Barat Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Ratusan mahasiswa-santri dari sejumlah PTKIN Jawa Barat menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam Pemilihan Presiden 2024.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Giri
Ratusan mahasiswa-santri dari sejumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Jawa Barat menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam Pemilihan Presiden 2024. (ist) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan mahasiswa-santri dari sejumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Jawa Barat menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam Pemilihan Presiden 2024.

Kegiatan yang digelar di Saung Budaya Sumedang (Sabusu), Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, diikuti sebanyak 150 mahasantri.

Koordinator Santri Dukung Ganjar Wilayah Jawa Barat, Anas Nasir, mengatakan, alasan pihaknya mendeklarasikan Ganjar, lantaran dinilai memiliki potensi untuk naik tingkat menjadi presiden RI di 2024.

"Kami dari santri, alumni santri yang saat ini sedang berstatus mahasiswa di PTKIN se-Jawa Barat melihat, Pak Ganjar ini memiliki potensi untuk menjadi presiden di 2024," ujar Anas dalam keterangannya, Rabu (9/3/2022).

Salah satu potensi yang dimiliki Ganjar Pranowo, kata dia, sosoknya yang dekat dan mengayomi masyarakat.

"Beliau pro-birokrasi dan juga sangat populis, artinya pro terhadap rakyat, mampu mentransfer apa yang disampaikan rakyat untuk dijadikan kebijakan yang berpihak terhadap rakyat," katanya.

Anas menegaskan, pihaknya siap menggalang massa dari kaum santri, alumni pondok pesantren, mahasantri, dan ustaz muda untuk mendukung Ganjar.

"Betul, teman-teman semakin hari semakin mengencangkan tanggung jawab masing-masing untuk menegaskan dan mendukung Pak Ganjar jadi capres," ucapnya. 

Selain menggelar deklarasi, di lokasi tersebut, Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Barat juga memberikan santunan kepada santri dari Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung.

Mahasantri dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rini Iskandar, menambahkan, kegiatan deklarasi ini sebagai pemersatu santri maupun mahasantri dari berbagai daerah di Jawa Barat.

"Besar harapannya teman-teman santri itu bisa bantu menyuarakan niat baik dari Pak Ganjar karena seperti apa yang kita tahu, sudah sangat banyak terkait instalasi perpolitikan di Indonesia ini tapi sangat sensitif ketika berbicara masalah keagamaan," ujar Rini. (*)

Foto.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved