Liga Champions

LIVERPOOL vs Inter Milan: Arsene Wenger dan Rio Ferdinand Kritik Wasit yang Kartu Merahkan Sanchez

Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger dan legenda Manchester United Rio Ferdinand mengkritik keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Sanchez

Editor: Hermawan Aksan
Kompas.com
Ivan Perisic dari Inter Milan (tengah) memprotes wasit Mateu Lahoz (kedua dari kiri) setelah mengeluarkan kartu kuning kedua kepada Alexis Sanchez (kanan) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Inter Milan di Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJABAR.ID – Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger dan legenda Manchester United Rio Ferdinand mengkritik keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Alexis Sanchez.

Kritikan itu merujuk saat Alexis Sanchez mendapat kartu kuning kedua di laga Liverpool vs Inter Milan dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2021-202.

Di laga itu Inter Milan sejatinya berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool setelah Lautaro Martinez berhasil memanfaatkan umpan kiriman Alexis Sanchez pada menit ke-61.

Gol Lautaro Martinez ini membangkitkan harapan Inter Milan untuk mengejar agregat skor dari Liverpool.

Baca juga: LIVERPOOL Takluk di Kandang, Mohamed Salah: Yang Penting Lolos, Lautaro Martinez: Masih Ada Serie A

Pada leg pertama, Inter Milan harus mengakui keunggulan Liverpool seusai dijebol dua gol di Giuseppe Maezza.

Akan tetapi, kartu kuning kedua yang diterima oleh Alexis Sanchez membuat Inter Milan harus bermain dengan 10 orang dan tampak kesulitan membalikkan keadaan.

Alexis Sanchez diganjar kartu merah tidak langsung oleh wasit Materu Lahoz karena menjegal Fabinho, hanya dua menit setelah dia mengirim assist kepada Lautaro Martinez.

Sanchez sebelumnya menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada Thiago Alcantara.

Baca juga: LIVERPOOL vs Inter Milan: Nasib Nahas Mohamed Salah, 2 Kali Hantam Tiang Gawang, Begini Komentarnya

Keputusan Mateu Lahoz memberikan kartu kuning kedua kepada Sanchez nyatanya mendapatkan kritik dari Arsene Wenger.

“Anda harus melakukannya, karena ketika Anda tertinggal 1-0 dengan 20 menit tersisa, Anda takut hal terburuk terjadi,” tutur Wenger kepada beIN Sports dikutip dari Liverpoolecho.

“Saya pikir wasit mengakhiri laga dengan cara yang salah."

"Mungkin menarik untuk melihat 25 menit terakhir dengan kondisi 11 lawan 11,” kata dia.

“Meskipun saya harus mengatakan, Liverpool pantas lolos melalui dua leg karena bahkan hari ini, peluang mereka membentur tiang tiga kali,” ujarnya.

“Namun, saya tidak setuju dengan keputusan wasit karena dia bisa saja memberikan kartu merah kepada Sanchez pada pelanggaran pertama,” jelas Wenger.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved