Tiga Komunitas Nmax Bandung Silaturahmi dengan Kegiatan Safety Riding, Ini Cara Berkendara yang Aman

Tiga Komunitas Nmax Bandung Silaturahmi dengan Kegiatan Safety Riding untuk mengetahui cara berkendara yang aman dan benar

Editor: Siti Fatimah
dok yamaha
Tiga Komunitas Nmax Bandung Silaturahmi melalui aktivtas Safety Riding 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bersama dengan instruktur safety riding binaan Yamaha, PT YIMM area DDS II Jawa Barat melaksanakan edukasi safety riding bagi komunitas/club yang bernaung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung. Dilaksanakan pada hari Minggu 6 Maret 2022 bertempat dipelataran parkir Graha Mekar Wangi Bandung. Diikuti oleh 30 peserta dari tiga komunitas Nmax di Bandung yakni Bandung Max Independent (BMI), Bandung Nmax Community (BNC) dan Baraya Max Bandung Selatan (BMBS).

Dengan tetap memetuhi protikol kesehatan, aktivitas ini menjadi ajang silaturahmi antar komunitas Yamaha Nmax yang tergabung dalam naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung.

Tiga Komunitas Nmax Bandung Silaturahmi melalui aktivtas Safety Riding
Tiga Komunitas Nmax Bandung Silaturahmi melalui aktivtas Safety Riding (dok yamaha)

Materi safety riding berisi teori dan praktek, mulai dari mengingat rambu-rambu lalu lintas, persiapan saat sebelum berkendara.

Instruktur Yamaha Riding Academy Arief Heryana mengatakan Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari temen-temen YRFI Bandung untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya safety riding saat berkedara.

"Pelatihan kali ini memang basic dalam bekendara sepeda motor mulai dari pengetahuan safety gear, posisi berkendara, hingga teori berbelok dan pengereman," katanya.

Tiga Komunitas Nmax Bandung Silaturahmi melalui aktivtas Safety Riding
Tiga Komunitas Nmax Bandung Silaturahmi melalui aktivtas Safety Riding (dok yamaha)

Antusias dari peserta cukup baik seperti yang diungkapkan salah satu peserta Dini dari Baraya Max Bandung Selatan (BMBS) .

"Ilmu baru yang kita dapatkan dan bisa kita praktekan di jalan sebagai seorang bikers yang awalnya berkendara hanya sesuai kebiasaan," katanya.

Dengan ilmu baru, pengetahuan yang diberikan dikegiatan safety riding kali ini, kita jadi lebih tahu cara berkendara yang aman,baik dan benar.

Selain itu, kita pun dapat menjalin tali silaturahmi antara komunitas khususnya max series.

Aktivitas safety riding seperti ini akan berlangsung setiap bulanya, dengan giliran pesertanya dari club/komunitas yang dalam naungan YRFI Bandung.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved