Superball

INI 4 Striker Paling Berbahaya di Eropa Saat Ini, Termasuk Mohamed Salah dan Karim Benzema

Berikut ini empat striker di lima liga top Eropa paling berbahaya yang mampu mencatatkan kombinasi gol dan assist lebih dari 20 buah.

Editor: Hermawan Aksan
https://www.instagram.com/realmadrid/
Karim Benzema, Pemain Real Madrid berselebrasi setelah menang atas Borussia Monchengladbach dalam Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stéfano, Kamis (10/12/2020). 

TRIBUNJABAR.ID – Berikut ini empat striker di lima liga top Eropa paling berbahaya yang mampu mencatatkan kombinasi gol dan assist lebih dari 20 buah.

Dua di antaranya Mohamed Salah dan Karim Benzema.

Musim 2021-2022 tampaknya musim yang menarik untuk diikuti, terlebih bagi banyak striker top dunia tampil unjuk gigi membawa timnya memuncaki klasemen di liga masing-masing.

Kontribusi para striker ini tidak dapat dianggap sedikit, tetapi harus dianggap sebagai pengangkat performa tim dan tampil begitu berbahaya.

Tidak banyak striker di lima liga top Eropa yang bisa mencetak gol dan assist dengan masing-masing lebih dari sepuluh torehan.

Pencapaiannya ini membuat Karim Benzema memuncaki daftar topskorer dan daftar pencetak assist serta mampu membawa Real Madrid berada di puncak klasemen Liga Spanyol.

Di Liga Inggris, liga yang dianggap sebagai liga paling kompetitif di Eropa, hanya terdapat nama penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Pada musim 2021-2022, Mohamed Salah memuncaki daftar topskorerdengan catatan 19 gol di Liga Inggris.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, ada nama rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane dan Diogo Jota, dengan perolehan 12 gol.

Mohamed Salah juga mencatatkan 10 assist bagi Liverpool, ia hanya kalah dari Trent Alexander-Arnold yang memuncaki daftar assist dengan 11 assist.

Kontribusinya membuat Liverpool berada di peringkat kedua di bawah Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Liga Prancis terdapat penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe yang menorehkan 14 gol dan 10 assist.

Striker Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (23/2/2022).
TWITTER.COM/THEANFIELDWRAP
Striker Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (23/2/2022).
 

Namun, catatan golnya masih kalah dari penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder, yang mencetak 15 gol.

Berkat kontribusinya, PSG berpotensi besar untuk dapat merengkuh gelar Liga Prancis di musim 2021-2022.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved