Istri Habisi Sumai di KBB

Setelah Habisi Suami dan Sabetkan Senjata ke Anak-Cucu, Nenek di Bandung Barat Coba Akhiri Hidup

Setelah melakukan aksi pembacokan, pelaku berusaha akhiri hidup dengan cara memegang kabel listrik, tetapi aksi itu berhasil digagalkan oleh warga

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Lokasi pembunuhan suami oleh istrinya di warga Kampung Celak Kidul, RT 03/08, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Seorang nenek berinisial A (62) warga Kampung Celak Kidul, RT 03/08, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) langsung melakukan percobaan akhiri hidup setelah membacok tiga anggota keluarganya, pada Senin (7/3/2022).

Korban pembacokan sadis tersebut yakni suaminya sendiri bernama Pandi (63), kemudian anaknya Siti Saidah (25), dan cucunya bernama Nasar yang masih berusia 9 bulan. Akibat kejadian itu, Pandi meninggal dunia, sedangkan anak dan cucunya mengalami luka serius.

"Betul setelah kejadian itu pelaku langsung melarikan diri dan menghilang dari sini. Ketika kami dan warga melakukan pertolongan pertama pada korban, pelaku kembali lagi ke rumah dan melakukan percobaan akhiri hidup," Sekretaris Desa Celak, Ayi Safari saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Nenek di Bandung Kalap, Bawa Senjata Tajam Habisi Suami, Anak & Cucu Juga Jadi Korban, Ini Motifnya

Aksi percobaan akhiri hidup tersebut, kata dia, dilakukan dengan cara menarik kabel strum, tetapi aksi itu gagal karena langsung diselamatkan oleh warga setempat.

"Aksi itu dilakukan setelah korban melakukan aksinya (membacok) saat ketiga korban sedang tidur sekitar pukul 23.00 WIB, jadi tidak sempat melakukan perlawanan," katanya.

Kapolsek Gunung Halu, Iptu Wasiman mengatakan, setelah melakukan aksi pembacokan itu, pelaku memang berusaha untuk melakukan aksi akhiri hidup dengan cara memegang kabel listrik, tetapi aksi itu berhasil digagalkan oleh warga dan pihak kepolisian.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Gunung Halu, sedangkan korban tewas langsung dibawa Tim Inafis Polres Cimahi ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk diautopsi serta korban luka langsung dibawa ke RS Dustira," ucap Wasiman.

Kejadian pembacokan tersebut, kata dia, diketahui setelah warga setempat mendengar ada teriakan dari rumah korban, kemudian warga langsung berhamburan mendatangi rumah korban.

Baca juga: Suami di Bandung Barat Mati Ditebas Istri Sendiri, Leher Kena Sabetan Senjata Tajam

"Di situ kemudian warga menemukan korban sudah tergeletak bersimbah darah. Jadi, Kami sampaikan bahwa betul telah terjadi peristiwa tersebut (pembacokan)," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved