Polres Purwakarta Ungkap Kasus Kejahatan Curat, 14 Pelaku Berhasil Diamankan Beserta 25 Kendaraan 

Satreskrim Polres Purwakarta kembali mengungkap para pelaku yang terlibat dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, saat memimpin konferensi pers di Halaman Mapolres Purwakarta, Senin (7/3/2022). (Dok. Humas Polres Purwakarta) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta kembali mengungkap para pelaku yang terlibat dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). 

Pada pengungkapan Kali ini, polisi menangkap 14 pelaku serta menyita barang bukti 22 unit kendaraan roda dua dan tiga unit kendaraan roda empat. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, mengatakan, pengungkapan kejahatan curat ini terjadi sejak Maret 2021 hingga Februari 2022.

Para pelaku ini beraksi di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Purwakarta

"Total ada 17 tersangka dan 14 tersangka berhasil diamankan, sedangkan tiga lainnya masih dalam pengejaran. Tujuh Kasus curanmor, empat kasus curat dan satu di antaranya merupakan penadah," ujar Kapolres saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Purwakarta, Senin (7/3/2022). 

Menurut Kapolres, ke-14 tersangka yang berhasil ringkus yakni Aep Saepudin (50), Tatang alias Dono (40), Nana Sumarna (38), Pendi (41), Atep Supriatna alias Bule alias Tetep (51) Muhammad Vaizal Rizqi alias Keling alias Kucir (19), Jelika Perbawa Suherman alias Jeli (22), Aldi Julianto (22), dan Hoer Afandi alias Gres (29). 

Selanjutnya, Sukuria Efendi alias Sukur (33), Jhohar Ismail (26), Azan (26), dan Nopiansyah (28).

Pelaku yang masih buron yakni Irhamsyah (20), Syah (19), dan Iwan (18). 

"Pelaku melakukan berbagai modus, mulai dari pencongkelan menggunakan kunci T dan dengan menggunakan kunci palsu," katanya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved