Pasangan Lansia di Purwakarta Menangis Bahagia, Tak Cemas Lagi, Rumah Nyaris Ambruk Sudah Diperbaiki

Pasangan suami istri lanjut usia di Purwakarta itu sebelumnya menempati rumah berdinding anyaman bambu (bilik) nyaris ambruk. 

Dokumentasi Diskominfo Purwakarta
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meresmikan rumah tidak layak huni yang telah diperbaiki Pemkab Purwakarta di Kampung Sempur Kidul, Desa Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Senin (7/3/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Pasangan suami istri yang lanjut usia di Kampung Sempur Kidul, Desa Sempur  Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, bersyukur hingga meneteskan air mata setelah rumahnya selesai direhab oleh Pemkab Purwakarta

Suami istri tersebut bernama Abah Ateng (72) dan Emak Iboh (69) yang merasakan kebahagian karena rumah yang sebelumnya tak layak huni direhab oleh Pemkab Purwakarta serta di resmikan langsung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Pasangan suami istri lanjut usia itu sebelumnya menempati rumah berdinding anyaman bambu (bilik) nyaris ambruk

Kini, Abah Ateng dan Emak Iboh bisa tinggal dengan aman tanpa harus kembali merasakan dinginnya hembusan angin malam dari luar. 

"Alhamdulilah, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah telah renovasi rumah kami," ujar Abah Ateng disela-sela peresmian oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (7/3/2022). 

Baca juga: Satu Rumah di Caringin Sukabumi Ambruk, Kondisinya Sudah Tak Layak Huni

Abah Ateng mengaku sebelum rumahnya direnovasi, tiap hari dibayangi rasa khawatir rumah akan ambruk. Bangunan sudah tua dan kayu-kayunya sudah lapuk.

Ia menempati rumah barunya ini bersama istri juga anak bungsunya yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas. 

"Sekarang abah dan emak tenang, rumah sudah direnovasi," katanya sambil terlihat meneteskan air mata kebahagiaan. 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meresmikan rumah Abah Ateng dan emak Iboh didampingi unsur muspika kecamatan setempat juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Aulia Pamungkas. 

Menurut Anne Ratna Mustika, rehabilitasi rumah tak layak huni tersebut merupakan program HUT Satpol PP ke-72 serta Linmas ke-60. 

"Renovasi rumah ini melalui program HUT Satpol PP ke 72 dan Linmas ke 60. Meski sederhana tapi sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucap Anne Ratna Mustika.

Bupati Purwakarta juga memberikan sedikit bantuan seperti sembako kepada Abah Ateng dan Emak Ibo untuk kebutuhan sehari-hari.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved