Udaranya Segar dan Nyaman Untuk Berlibur, Tempat Wisata di Cianjur Ini Jadi Pilihan Wisatawan

Lantaran udaranya segar dan nyaman, pengunjung wisata dari luar Cianjur tetap antusias untuk mengunjungi tempat wisata meski level II diberlakukan

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Pengunjung berwisata di kawasan agrowisata Pokland, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Minggu (6/3/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pengunjung wisata dari luar Cianjur tetap antusias untuk mengunjungi tempat wisata di Cianjur meski level II diberlakukan dan dibatasi 50 persen pengunjung saja.

Hal tersebut dilakukan oleh Ara Melati (20) dan temannya Neng Sofi (21) pengunjung asal Bekasi yang mengunjungi kawasan Wisata Pokland di Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Minggu (6/3/2022).

Keduanya mengatakan, baru pertama kali mengunjungi kawasan wana wisata Pokland.

Alasan mengunjungi agrowisata selain untuk menghindari kerumunan juga untuk menghirup udara segar.

Wana wisata Pokland di Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.
Wana wisata Pokland di Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. (TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ)

"Tempatnya cukup bagus, namun fasilitasnya sepertinya harus ditambah untuk outbondnya," ujar Arra.

Pengelola kawasan wisata Pokland, Ajun, mengatakan tingkat kunjungan ke kawasan wisata memang diberlakukan pembatasan sebanyak 50 persen.

Baca juga: 4 Spot Baru Ditawarkan Kawasan Wisata Pokland, View Bandung Purba Citarum sampai Pinus Karibia

"Kami berlakukan pembatasan sesuai arahan dan edaran dari Satgas Covid-19, jadi pengunjung diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu ada tiga kalender even pariwisata yang akan segera digelar pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur.

Tujuan dari even ini, untuk lebih memperkenalkan beragam potensi wisata alam, sehingga bisa menjadi daya ungkit mendongrak kunjungan wisatawan ke wilayah Kabupaten Cianjur.

Kepala Disbudpar Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha mengatakan tiga even yang akan digelar yakni Festival Jangari, sport tourism berupa lomba balap sepeda Tour de Jayagina di pesisir pantai selatan, dan serta festival merangkai bunga di Cipanas.

Wana wisata Pokland di Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.
Wana wisata Pokland di Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. (TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ)

Menurutnya, “Festival Jangari” lebih memperkenalkan potensi wisata air. Di kawasan yang berada di Waduk Cirata itu memiliki hamparan perairan yang bisa dimanfaatkan sebagai wisata air.

Sedangkan Tour de Jayagina merupakan sinomin dari Jayanti dan Lugina, yaitu kawasan pesisir pantai selatan yang terbentang sepanjang 75 kilometer dari Pantai Lugina di Kecamatan Agrabinta, Pantai Apra di Kecamatan Sindangbarang, hingga ke Pantai Jayanti di Kecamatan Cidaun.

Baca juga: Jumlah Pengunjung ke Tempat Wisata ke Taman Bunga Nusantara Cianjur Menurun Drastis

Sedangkan untuk festival merangkai bunga digelar di kawasan Cipanas dan sekitarnya karena selama ini dikenal sebagai salah satu daerah florikultura di Jawa Barat. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved