Anggota Komplotan Begal di Cirebon Ini Mengaku Diajak Temannya, Sengaja Bawa Golok untuk Beraksi

W mengaku baru pertama kali beraksi dan itu pun diajak rekannya, S. Ia nekat melakukan tindak kejahatan karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ahmat Troy Aprio (kiri), saat mengintrogasi W dan S dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Sabtu (5/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Dua begal berinisial W dan S tampak tertunduk lesu saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Sabtu (5/2/2022).

Keduanya juga terlihat mengenakan kasu dan celana serba biru serta terdapat tulisan "Tahanan Satreskrim" di bagian dada kiri dan punggungnya.

Mereka dibekuk setelah membegal pedagang pasar malam di wilayah Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (29/1/2022) kira-kira pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Komplotan Begal di Cirebon Diringkus, Modusnya Pura-pura Membantu Pedagang yang Motornya Mogok

Di hadapan petugas, W mengaku baru pertama kali beraksi dan itu pun diajak rekannya, S. Ia nekat melakukan tindak kejahatan karena terdesak kebutuhan ekonomi.

"Saya baru pulang dari Jakarta, kerja di pelelangan, dan di Cirebon ini cuma menganggur," kata W saat ditanya Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ahmat Troy Aprio, tentang alasannya nekat membegal.

Selama di Cirebon, W biasanya hanya membantu orang tuanya menggarap sawah karena belum mempunyai pekerjaan lain.

Karenanya, ia pun sepakat bergabung dengan S untuk membegal di perbatasan Cirebon - Indramayu. Bahkan, ia sengaja membawa golok dari rumahnya.

"Itu (golok) persiapan saja, kalau korbannya melawan. Kemarin korban enggak melawan, jadi (golok) enggak digunakan hanya dibawa," ujar W.

W mengatakan, ponsel yang dirampas dari korban dijual seharga Rp 900 ribu. Ia mendapat bagian Rp 300 ribu dan digunakan untuk jajan sehari-hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved