Persib Bandung

Analisa Kemenangan 3-1 Persib Bandung atas Persiraja, Lini Belakang Gampang Ditembus Pemain Cepat

Kalau lini tengah ke depan yang penting konsisten mencetak gol, saya sudah tidak melihat seperti apa mereka bermain dan dengan cara apa.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ravianto
instagram@persib
Penyerang Persib Bandung David da Silva di laga lawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (5/3/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, DENPASAR - Persib Bandung menundukkan Persiraja Banda Aceh 3-1 di pekan 29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2022) malam.

Gol Persib Bandung dicetak oleh Frets Butuan di menit kelima, Erwin Ramdani pada menit 20 dan David da Silva di menit 49.

Sedangkan, gol balasan Persiraja Banda Aceh dicetak oleh Bruno Dybal pada menit 14.

Berikut analisa kemenangan Persib Bandung oleh Boy Jati Asmara

Alhamdulillah Persib bisa memenangkan pertandingan, karena untuk momen seperti ini kita sudah tidak perlu membahas lagi jalannya pertandingan atau taktikal, karena yang penting menang. 

Sedikit yang saya amati lini belakang harus hati-hati lagi, karena kalau saya lihat bermain dengan tim sekelas Persiraja saja masih banyak celah yang dimanfaatkan lawan, untung saja lawannya Persiraja, kalau ketemunya tim lebih mapan, saya kira cukup mengkhawatirkan juga lini belakangnya.

Pada pertandingan ini, saya lihat kelasnya Persiraja dan Persib berbeda jauhlah. 

Saya melihat, organisasi bertahan pemain belakang Persib ketika menghadapi striker cepat, ini kelihatannya cukup gampang untuk ditembus.

Kondisi ini harus menjadi atensi, karena dimomen-momen sekarang Persib sudah tidak boleh kehilangan poin dalam pertandingan, mau lawannya tim manapun.

Kalau lini tengah ke depan yang penting konsisten mencetak gol, saya sudah tidak melihat seperti apa mereka bermain dan dengan cara apa.

Setelah mencetak gol, bagaimana mereka melakukan pertahanan yang bagus agar tidak kecolongan seperti tadi, banyak penyerangan lawan yang bisa menembus lini belakang Persib dan itu harus diwaspadai dipertandingan selanjutnya. 

Di lini belakang saya rasa Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo mereka semua pemain pengalaman di posisinya, tinggal masalah bagaimana merek konsentrasi untuk menjaga pertahanan, jangan sampai kecolongan.

Kemudian saya melihat Henhen bermain bagus, dia masih bisa berkembang.

Beberapa pertandingan terakhir Henhen tampil dengan determinasi yang tinggi, saya berharap Henhen konsisten dan semakin baik bermain di sisi kanan. 

Menurut pandangan saya, cara bertahan Henhen yang harus ditingkatkan, jadi harus balance antara bertahan dan menyerang, kalaupun dia melakukan penyerangan harus punya passing yang bagus, supaya tidak sia-sia ketika sudah melakukan penyerangan.

Tapi, secara keseluruhan Henhen bermain bagus sebagai suksesor Supardi, ke depan dia cukup siap, sebagai anak muda dia tampil dengan semangat dan determinasi tinggi sepanjang pertandingan.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved