Warga Kuningan Kaget Temukan Ular King Kobra di Rumah dan Biawak Bikin Seorang Ibu Menjerit

Ular kobra sepanjang 2 meter masuk rumah warga di Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan pada Kamis (3/3/2022).

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mega Nugraha
Instagram/panjipetualang_real
Ilustrasi King Kobra 

TRIBUNJABAR.ID,KUNINGAN- Ular king kobra sepanjang 2 meter masuk rumah warga di Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan pada Kamis (3/3/2022).

Ular kobra beracun itu ketahuan sedang ngumpet di belakan kulkas. Pemiliknya terkaget-kaget saat melihat ular kobra berwarna hitam itu tengah bersembunyi dan siap menerkam.

"Untuk penangkapan ular king kobra tadi Garawangi. Saat di tempat tadi, Ular King Kobra itu berada di belakang kulkas dan diketahui pemilik rumah," kata Rinto, pawang ular di Kuningan saat dihubungi pada Kamis (3/3/2022).

King kobra yang di tangkap, kata Rinto, masih terbilang remaja. Sebab dari bobot dan panjang itu hanya sekitar dua meter.

"Iya, Ular king Kobra tadi hanya 2 meter. Terbilang masih remaja dan diduga kuat masuk rumah warga itu untuk mencari mangsa, yang biasanya tikus," katanya.

Baca juga: Teror Ular di Rumah Baim Wong Mengerikan, Panji Petualang Sampai Turun Tangan, Ada Ular Kobra?

Di awal bulan tiga ini, kata Rinto, sudah tiga ekor ular King Kobra yang berhasil di evakuasi dari rumah warga.

"Untuk Bulan Maret ini baru tiga ekor. Nah, di bulan Maret ini biasanya terjadi perpindahan pencarian mangsa. King kobra kalau di perumahan warga itu mencari mangsanya model tikus begitu," katanya. (*)

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran Kuningan berhasil menangkap seekor biawak di rumah warga Desa Kapandayan, Kecamatan Ciawigebang.

Hal itu setelah sebelumnya, ibu rumah tangga setempat menjerit ketakutan melihat kadal besar itu di ruang dapur rumah tersebut.

"Betul, sebelum kami berhasil tangkap biawak. Itu ada laporan masuk dan setelah mendatangi lokasi rumah warga tadi, petugas berhasil tangkap biawak tersebut," ungkap Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (3/2/2022).

Penangkapan biawak tadi, kata Khadafi mengaku cukup lama akibat pergerakan kadal besar yang terlalu lincah dan membuat kewalahan petugas.

"Ya tadi, petugas cukup kewalahan. Namun dengan keterampilan petugas hingga berhasil menangkap biawak tersebut," kata Khadafi lagi.

Menyinggug soal laporan warga, kata Khadafi mengaku bahwa informasi masuk dan langsung mendapat pelayanan petugas pemadam kebakaran tadi sekitar pukul 20. 00 WIB.

"Untuk laporan masuk dan kami layani hingga berhasil evakuasi biawak tadi sekitar pukul 20.00 WIB," kata Khadafi seraya menyebut untuk bobot Biawak itu sekitar 10 Kg dan panjang sekitar 2.5 meter," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved