Viral Video Ibu Hamil Ditandu dengan Sarung dan Bambu di Kabupaten Bandung, Ini Kata Bupati Dadang

Viral di media sosial seorang ibu yang hendak melahirkan ditandu atau digendong menggunakan kain sarung dan bambu oleh warga lainnya.

Tribun Jabar/Luthfi Ahmad Mauludin
Bupati Bandung, Dadang Supriatna, saat ditemui dalam kegiatan vaksinasi di satu perusahaan yang ada di Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/02/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUBJABAR.ID, BANDUNG - Viral di media sosial seorang ibu yang hendak melahirkan ditandu atau digendong menggunakan kain sarung dan bambu oleh warga lainnya.

Hal tersebut dilakukan karena akses jalan di daerah tersebut buruk.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku prihatin setelah mendengar dan melihat langsung video yang viral di media sosial itu.

"Saat ibu hamil yang hendak melahirkan ditandu atau digendong oleh sejumlah warga, yang membantunya untuk pergi ke rumah sakit atau bidan untuk mendapatkan pelayanan persalinan," kata Bupati Bandung di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Kamis (3/3/202022).

Video viral itu terjadi di Kampung Cikadu, Desa Rancakole, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

"Terus terang saya prihatin dengan kejadian itu."

"Saya sudah instruksikan langsung kepada petugas yang ada di lapangan untuk penanganan ibu hamil yang melahirkan itu," kata Dadang.

Bupati Bandung mengatakan, sebenarnya sudah ada kendaraan operasional di tiap daerah pembangunan.

"Saya sudah sebarkan, tujuh unit kendaraan," katanya.

Dadang mengaku sudah mengintruksikan kepada Camat Arjasari dan camat lainnya di Kabupaten Bandung bahwa kendaraan operasional itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Saya langsung perintahkan Pak Camat Arjasari, untuk melihat langsung kondisi pasien untuk dibawa ke rumah sakit," kata Dadang.

Selain itu, Dadang juga mengaku telah mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tatar Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung untuk mengontrol langsung akses jalan yang digunakan warga untuk menggendong ibu hamil yang hendak melahirkan itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved