Pengunjung ke Pantai Sayang Heulang Meningkat, Wabup Minta Tempat Wisata di Garut Ini Dijaga

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan kunjungan ke Pantai Sayang Heulang meningkat, terutama pada hari libur setelah dilakukan penataan ulang

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
Dok. Humas Pemkab Garut
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat meninjau proses penataan Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Penataan ulang Pantai Sayang Heulang sudah rampung, kini pantai yang berlokasi di Garut Selatan itu punya wajah baru.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan kunjungan ke Pantai Sayang Heulang pun meningkat, terutama pada hari libur.

"Untuk pengunjung memang meningkat, pengunjung sangat banyak walau pun tidak sebanyak pas libur lebaran atau tahun baru," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id di kediamannya, Kamis (3/3/2022).

Menurutnya para pengunjung yang hendak berlibur ke Pantai Sayang Heulang tetap harus menjalani protokol kesehatan dan menyertakan bukti telah menerima vaksin Covid-19.

Hingga saat ini, ia menyebut saat ini  masih memantau penataan yang belum sepenuhnya selesai seperti melakukan penghijauan, pengelolaan dan lain sebagainya.

"Pembangunannya masih kami kawal, saya khawatir pengelolaanya tidak baik, saya minta kepada pengelola agar sungguh-sungguh terutama memelihara aset di sana," ucap Helmi.

Seperti halnya pengelolaan parkir, penyewaan sarana dan pedagang untuk bisa menjaga ketertiban dan kenyamanan pengunjung.

"Parkir mohon diatur, pedagang diatur, penyewaan sarana juga diatur, jangan semrawut," ujar Helmi.

Helmi menjelaskan saat ini pihaknya tengah belajar kepada Pangandaran terkait pengelolaan tempat wisata, khususnya wisata pantai.

"Kita saat ini sedang belajar ya, belajar ke Pangandaran karena pemerintah di sana berhasil tata kelola wisatanya," kata Helmi.

Baca juga: Tempat Wisata di Garut: Wajah Baru Pantai Sayang Heulang Kini Punya Spot Nyaman, Warganet pun Kagum

Pantai Sayang Heulang kini telah berbenah, wisatawan dapat menikmati suasana pantai yang bersih dan lebih tertata sehingga membuat wisatawan lebih betah. 

Dari penataan tersebut menurut Helmi, sudah banyak yang berubah di antaranya terdapat spot foto kekinian dan tempat lesehan.

Termasuk terdapat jalur pejalan kaki beralaskan kayu dengan lesehan tempat bersantai yang langsung menghadap Samudra Hindia. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved