Hengky Kurniawan Terpapar Covid-19, Empat Hari Lalu Touring ke Pangandaran saat Angka Covid Tinggi

Hengky juga terlihat bertemu dan berbincang bersama Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dengan jarak cukup dekat dan tanpa memakai masker

Tangkapan layar IG Hengky Kurniawan
Hengky Kurniawan saat touring ke Pangandaran. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan diduga terpapar Covid-19 setelah melakukan touring bersama rombongannya ke daerah Pangandaran.

Hal tersebut diperkuat dengan adanya video touring yang diposting Hengky Kurniawan di akun instagramnya pada empat hari yang lalu. Sedangkan dia dipastikan positif Covid-19 setelah menjalani swab test pada Senin (28/2/2022).

Dalam video yang diposting tersebut, Hengky juga terlihat bertemu dan berbincang bersama Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dengan jarak cukup dekat dan tanpa memakai masker di Pantai Pangandaran.

Baca juga: Hengky Kurniawan Positif Covid-19, Begini Kondisi Sonya Fatmala dan Keluarganya

"Mengunjungi sahabat, Bupati Pangandaran Kang Jeje ditemeni Ayang @sonyafatmala. Diskusi kerjasama kedua belah pihak dan membahas pengembangan Pariwisata. Sabtu atau minggu adalah waktu momotoran bareng Ayang untuk melepas kepenatan selama satu minggu beraktivitas. Semangat kerja harus diimbangi dengan semangat liburan. Biar pikiran fresh. Jangan lupa bahagia teman-teman. Yang tinggal di Pangandaran mana suaranya ?? Rekomendasi makanan yang enak di pangandaran apa teman-teman ?," tulis Hengky dalam unggahan instagramnya, Minggu (27/2/2022).

Diketahui, orang nomor satu di Bandung Barat tersebut nekat melakukan touring ke daerah Pangandaran ketika penyebaran kasus Covid-19 di wilayahnya sangat tinggi.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 KBB, pada Rabu (2/3/2022), total kasus Covid-19 mencapai 24.361 dengan rincian 21.205 sembuh, 2.880 positif aktif, dan 276 meninggal dunia.

Namun saat dimintai keterangan terkait dia diduga positif Covid-19 setelah touring ke Pangandaran itu, Hengky tidak merespon.

Tribun Jabar sudah mencoba menghubunginya melalui telepon maupun pesan WhatsApp, tetapi dia tidak memberikan keterangan apapun.

Sementara pada Selasa (1/3/2022), Hengky membenarkan bahwa dirinya positif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah dia menjalani swab test, pada Senin (28/2/2022). Dia mengaku merasakan rasa ngilu, pusing, demam dan sakit tenggorokan.

"Saya merasakan ada gangguan kesehatan dengan merasakan ngilu dan demam tinggi beberapa hari terakhir. Intinya kena Covid-19 itu nggak enak, makanya harus jaga," ujarnya saat dihubungi wartawan.

Namun, sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara pasti awal mula dirinya terpapar Covid-19 tersebut, sehingga saat ini pihaknya bakal menjalani isolasi mandiri untuk memastikan kondisi kesehatannya kian membaik.

Baca juga: Hengky Kurniawan Positif Covid-19, Plt Bupati Bandung Barat Itu Mengaku Ngilu dan Tenggorokan Sakit

Selama menjalani isolasi mandiri, pihaknya juga sudah mendapat penanganan dan pemantauan dari Dinas Kesehatan Bandung Barat, supaya kondisi kesehatannya bisa terkontrol dengan baik.

"Dinkes juga saat ini langsung memberikan penanganan terhadap saya juga orang-orang sekeliling saya," kata Hengky.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved