Berita Bank bjb

Bank bjb Jadi Bank Terbaik dalam Penyaluran Kredit Perumahan

bank bjb berhasil meraih penghargaan menjadi Bank Pembangunan Daerah Terbaik dengan Pertumbuhan Tertinggi dalam segmen Kredit perumahan

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
dok bjb
Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di tengah sorotan dunia perbankan karena terus tumbuh positif dan mencatatkan kinerja moncer selama 2021, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) kembali mencatatkan torehan positif. 

Kali ini bank bjb berhasil meraih penghargaan Best Regional Development Bank for The Highest Growth in Housing Loan.

Penghargaan kepada bank yang berkantor pusat di Jalan Naripan,  Kota Bandung, diberikan dalam ajang Duo Award Indonesia Property & Bank ke-XVI dan Indonesia MyHome Award ke-V tahun 2022, secara virtual pada Kamis (24/02/2022).

Baca juga: Bank BJB Lakukan Penambahan Modal dengan Right Issue

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini.

Suartini mengatakan bank bjb berhasil meraih penghargaan bergengsi ini karena menjadi Bank Pembangunan Daerah Terbaik dengan Pertumbuhan Tertinggi dalam segmen Kredit Pemilikan Rumah.

"Bank bjb merasa terhormat dan bangga karena meraih penghargaan dari Indonesia Property & Bank. Semoga penghargaan ini semakin memacu bank bjb untuk meningkatkan penyaluran kredit pemilikan rumah," ujar Suartini.

Suartini mengatakan bahwa demi mendorong kinerja kredit perumahan, bank bjb gencar melakukan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah, BUMN hingga pengembang perumahan.

Baca juga: Kinerja Kinclong, Yuddy Ajak Investor Tak Sia-siakan Right Issue bank bjb

Terbaru, bank bjb melakukan kerja sama dengan dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bank penyalur kredit Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan. Program MLT BPJS Ketenagakerjaan merupakan fasilitasi pembiayaan perumahan bagi pekerja, berupa Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP).

"Bank bjb juga gencar melakukan akad massal dengan pengembang perumahan di berbagai wilayah Indonesia demi mendorong penyaluran KPR FLPP," ujarnya. 

Sebagai informasi,  bank bjb tercatat sebagai salah satu bank terbaik dalam penyaluran produk FLPP. Selama 2 tahun berturut-turut penyaluran bjb KPR Sejahtera FLPP sebanyak 11.214 unit, dengan pencapaian pada tahun 2020 sebanyak 5.385 unit dari total target 3.400 unit atau sebesar 158,38 persen. 

Baca juga: Segmen Konsumer Bank BJB Diperkirakan Tumbuh Signifikan

Sementara sepanjang 2021, bank bjb telah menyalurkan kredit FLPP sebanyak 5.829 unit dari total target 5.700 unit atau sebesar 102,26 persen realisasi.

Menurut Suartini,  bank bjb berupaya menjaga pertumbuhan kredit pemilikan rumah melalui salah satu strategi di tahun ini yaitu memperbesar penyerapan pada bjb KPR Sejahtera FLPP.

"Bank bjb berkomitmen mendukung program pemerintah untuk menghadirkan hunian yang terjangkau bagi masyarakat,” kata Suartini.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved