Pelapor Jadi Tersangka

Terima SKP2 dari Kejari Kabupaten Cirebon, Kuasa Hukum Nurhayati: Kemenangan Rakyat Indonesia

Bahkan, Nurhayati telah menerima Surat Keterangan Penghentian Penuntutan (SKP2) yang diserahkan jaksa dari Kejari Kabupaten Cirebon di rumahnya

ISTIMEWA/ DOK. WASWIN JANATA
Kuasa hukum Nurhayati, Waswin Janata (kedua kanan), saat menerima SKP2 dari Kejari Kabupaten Cirebon di rumah Nurhayati di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (1/3/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kasus Nurhayati, Kaur Keuangan atau Bendahara Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, resmi dihentikan.

Bahkan, Nurhayati telah menerima Surat Keterangan Penghentian Penuntutan (SKP2) yang diserahkan jaksa dari Kejari Kabupaten Cirebon di rumahnya pada Selasa (1/3/2022) malam.

Surat itu terima oleh Waswin Janata selaku salah satu kuasa hukum Nurhayati. Selain itu, keluarga besar Nurhayati juga turut hadir dalam penyerahan SKP2 tersebut.

Baca juga: POLISI Sebut Nurhayati Bendahara Desa di Cirebon Itu Melanggar Hukum, Tapi Tidak Diiringi Niat Jahat

Waswin bersyukur setelah melewati jalan terjal dan berliku, kini akhirnya perjuangan membela hak Nurhayat mendapatkan hasil yang membahagiakan.

"Kami sangat bersyukur, Alhamdillah, hasil perjuangan kita semua sangat membahagiakan," kata Waswin Janata saat ditemui usai menerima SKP2 dari Kejari Kabupaten Cirebon.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Cirebon Kota, Mabes Polri, Kejaksaan Agung RI, Komisi III DPR RI, Menko Polhukam RI, LPSK, dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah membantu serta berempati atas kasus Nurhayati.

Ia mengatakan, wajah cerah penegakan hukum di Indonesia semakin terlihat, karena masyarakat pencari keadilan tak perlu lagi takut untuk melapor kepada aparat penegak hukum.

Misalnya, melaporkan perkara pidana korupsi yang diketahuinya seperti yang dilakukan oleh Nurhayati, karena dipastikan akan dilindungi oleh Negara.

Waswin meyakini aparat penegak hukum dalam menegakan hukum, tidak hanya semangat menghukum para pelakunya, namun benar-benar menegakkan keadilan.

Baca juga: Sudah Penyerahan Tahap 2, Nurhayati Bisa Bernapas Lega, Kasusnya Dipastikan Dihentikan

"(Dihentikannya kasus Nurhayati) ini adalah kemenangan rakyat Indonesia, hukum, dan keadilan," ujar Waswin Janata.

Dikeluarkannya SKP2 tersebut juga merupakan suatu ketetapan hukum yang menyatakan bahwa status tersangka terhadap Nurhayati resmi dicabut.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved