3 Tempat Wisata di Bandung yang Sajikan Fasilitas Kemping di Alam Terbuka yang Seru dan Mengasyikan

Pilihan tempat wisata di Bandung dengan sajian alam terbuka kini dilengkapi fasilitas kemping yang nyaman dan memadai, terasa seru dan mengasyikan

Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN
Wisatawan kemping di tempat wisata Kampung Cai Rancaupas, Kabupaten Bandung, Minggu (27/2/2022). 

TRIBUNJABAR.ID - Suasana alam terbuka tetap menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat untuk berlibur. Apalagi fasilitas berlibur di alam terbuka kini menghadirkan nuansa yang seru seperti disediakannya tempat kemping dengan fasilitas istimewa.

Karena itu, kemping menjadi pilihan bagi keluarga maupun bersama rekan-rekan untuk menghabiskan waktu liburnya.

Di wilayah Bandung Raya, pilihan kemping di alam terbuka dengan fasilitas yang memadai dan nyaman banyak pilihannya. Berikut tiga tempat wisata di Bandung yang menyediakan ajang untuk kemping yang seru dan mengasyikan: 

1. Liburan Sehat dan Seru, Kemping Ala Hutan di The Lodge Maribaya Lembang

Liburan Sehat dan Seru, Kemping Ala Hutan di The Lodge Maribaya Lembang
Liburan Sehat dan Seru, Kemping Ala Hutan di The Lodge Maribaya Lembang(tribunjabar/putri puspita)

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemandangan hijau hutan pinus dan pegunungan tampak memanjakan mata ketika menginjakan kaki di kawasan The Lodge Maribaya di Jalan Maribaya No 149/252,  Cibodas, Lembang. 

Udara yang segar dan cuaca yang dingin seakan mencerahkan pikiran di setiap perjalanan menuju tempat wisata ini.

Sebagian masyarakat hanya tahu jika tempat wisata ini hanya memiliki wisata selfie dengan pemandangan alam saja.

Namun ternyata di The Lodge Maribaya juga memiliki tempat  menginap ala-ala kemping di tengah hutan loh, tepatnya di area Bamboo Nest.


Baca Selengkapnya



2. Cobain Sana, Kemping di Jalur Pendakian Gunung Manglayang, Barubeureum, Masih Asri dan Sepi

Camp Barubeureum, salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Manglayang yang paling populer, beralamat di Ciloa, Sindangsari, Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Camp Barubeureum, salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Manglayang yang paling populer, beralamat di Ciloa, Sindangsari, Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.(Tribun Jabar / Shani)

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Momen libur akhir pekan digunakan banyak orang untuk berkunjung ke objek wisata. Satu diantara banyaknya wisata yang ramai didatangi yaitu Barubeureum.

Barubereum merupakan salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Manglayang yang paling populer, beralamat di Ciloa, Sindangsari, Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Bagi kalian yang memiliki hobi mendaki gunung, Barubereum termasuk jalur yang lumayan menguras tenaga, dibanding jalur Batu Kuda atau Palintang.

Menuju Barubeureum memiliki dua pilihan jalan. Pertama melalui Kiarapayung yang kedua melalui Cikuda Jatinangor.


Baca Selengkapnya



3. Champer Van di Tempat Wisata di Bandung Ini Menjadi Pilihan Mengasyikan Keluarga yang Ingin Kemping

Wisatawan berkemah dengan konsep Champer Van di Kampung Cai Rancaupas, Kabupaten Bandung, Minggu (27/2/2022)
Wisatawan berkemah dengan konsep Champer Van di Kampung Cai Rancaupas, Kabupaten Bandung, Minggu (27/2/2022)(TRIBUNJABAR.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN)

TRIBUBJABAR.ID, BANDUNG - Champer van atau berkemah di samping mobil, banyak diminati wisatawan yang ingin berkemah di Rancaupas dari kalangan keluarga dengan membawa anaknya.

Seperti halnya wisatawan asal bekasi, Ayu (29) dan keluarganya memilih berwisata dengan berkemah di Kampung Cai Rancaupas karena ingin menikmati keindahan alam.

"Kami berkemah karena alamnya bagus banget, jauh dari polusi yang pasti, kita bisa healing dari pekerjaan dan rutinitas sehari-hari," ujar Ayu, saat ditemui di tendanya, Minggu (27/2/2022).

Berkemah di fasilitas champer van, menjadi pilihan Ayu, dan keluarganya karena menurutnya lebih praktis sebab ia berkemah membawa anaknya.


Baca Selengkapnya



Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved