Pelapor Jadi Tersangka

Kuasa Hukum Nurhayati Siapkan Langkah Ini Usai Menerima SKP2 dari Kejari Kabupaten Cirebon

berkas perkara Nurhayati telah dihentikan, namun perkara pokoknya yakni kasus dugaan korupsi Kuwu Citemu, Supriyadi, tetap dilanjutkan.

ISTIMEWA/ DOK. WASWIN JANATA
Kuasa hukum Nurhayati, Waswin Janata (kedua kanan), saat menerima SKP2 dari Kejari Kabupaten Cirebon di rumah Nurhayati di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (1/3/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Nurhayati telah menerima Surat Keterangan Penghentian Penuntutan (SKP2) dari Kejari Kabupaten Cirebon di rumahnya pada Selasa (1/3/2022) malam.

Surat itu diserahkan oleh jaksa Kejari Kabupaten Cirebon kepada Waswin Janata selaku salah satu kuasa hukum Nurhayati di kediamannya di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Waswin mengatakan, dikeluarkannya SKP2 tersebut menjadi ketetapan hukum bahwa status tersangka terhadap Nurhayati resmi dicabut dan penanganan perkaranya dihentikan.

Baca juga: NGACA di Kasus Nurhayati, Kepala Bareskrim Polri Sebut Kesalahan Akan Dikoreksi jika Viral

Namun, pihaknya mengaku telah menyiapkan langkah-langkah ke depannya setelah kliennya menerima SKP2 dari Kejari Kabupaten Cirebon.

"Langkah selanjutnya adalah mengupayakan perlindungan untuk Ibu Nurhayati," kata Waswin Janata saat dihubungi melalui sambungan teleponnnya, Rabu (2/3/2022).

Ia mengatakan, berkas perkara Nurhayati telah dihentikan, namun perkara pokoknya yakni kasus dugaan korupsi APBDes 2018-2020 yang dilakukan Kuwu Citemu, Supriyadi, tetap dilanjutkan.

Karenanya, tim kuasa hukum mengupayakan perlindungan untuk Nurhayati yang menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi tersebut.

Hingga kini, tim kuasa hukum juga terus berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk melindungi Nurhayati sampai perkara pokoknya selesai disidangkan.

"Kami berharap, LPSK tetap melindungi Ibu Nurhayati sampai perkara pokok yang dilaporkan beliau mempunyai kekuatan hukum tetap," ujar Waswin Janata.

Baca juga: Terima SKP2 dari Kejari Kabupaten Cirebon, Kuasa Hukum Nurhayati: Kemenangan Rakyat Indonesia

Agar, menurut dia, keselamatan Nurhayati sebagai saksi yang mengungkap dugaan korupsi Supriyadi benar-benar dijaga dan dilindungi oleh LPSK.

Selain itu, pihaknya juga sangat bersyukur setelah melewati jalan terjal dan berliku, kini akhirnya perjuangan membela hak Nurhayati mendapatkan hasil yang membahagiakan.

"Kami sangat bersyukur, alhamdulillah, hasil perjuangan kita semua sangat membahagiakan karena Ibu Nurhayati mendapatkan SKP2," kata Waswin Janata.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved