Hengky Kurniawan Positif Covid-19, Begini Kondisi Sonya Fatmala dan Keluarganya

Kondisi terkini Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan yang positif Covid-19.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat meninjau ruangan Kantor Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang yang dijadikan ruangan isolasi mandiri beberapa waktu lalu. Kini Hengky tengah terpapar Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) langsung melakukan tracing kontak erat setelah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bandung Barat Agus Ganjar Hidayat mengatakan tracing kontak erat tersebut hingga saat ini baru dilakukan di lingkungan terdekatnya saja.

"Jadi tim medis sudah melakukan (tracing). Kontaknya dengan siapa sebelum dan sesudah terpapar, tapi sampai hari ini belum ada informasi hasilnya seperti apa," ujarnya di Perkantoran Pemda KBB, Rabu (2/3/2022).

Untuk saat ini Hengky sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test pada 28 Februari 2022 lalu.

"Beliau sedang isolasi mandiri dengan pemantauan dari tenaga medis," kata Agus.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kata Agus, kondisi kesehatan Hengky saat ini sudah berangsur membaik, meskipun masih merasakan demam dan nyeri tenggorokan. 

"Sampai hari ini perkembangan kondisinya gejala ringan, hanya sakit tenggorokan dan panas dingin," ucapnya.

Istri Hengky, Sonya Fatmala mengatakan, berdasarkan hasil hasil swab test yang dilakukan terhadap kontak erat dan keluarganya, menunjukkan hasil negatif.

"Untuk saya, anak-anak dan juga yang lainnya hasil tes negatif. Sementara itu, hanya Bapak dan driver yang positif," kata Sonya.

Sonya memastikan, bahwa saat ini suaminya tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya hingga benar-benar dinyatakan sembuh.

"Sekarang sudah membaik, saat malam pertama PCR (positif) sih merasa meriang ada batuk pileknya juga," ucapnya.

Baca juga: Hengky Kurniawan Positif Covid-19, Plt Bupati Bandung Barat Itu Mengaku Ngilu dan Tenggorokan Sakit

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved