Berita Bank bjb

Segmen Konsumer Bank BJB Diperkirakan Tumbuh Signifikan

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) memproyeksi kredit konsumer bank bjb akan tumbuh

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
bank bjb
ilustrasi bjb 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seiring bertumbuhnya permintaan segmen konsumer yang diperkirakan akan lebih baik dengan semakin pulihnya daya beli masyarakat PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) memproyeksi kredit ini bisa tumbuh signifika tahun ini.

Pertumbuhan dari segmen konsumer masih tetap menjadi mesin utama bisnis BJB. Kendati demikian, kredit sektor produktif seperti segmen komersial dan korporasi turut mendorong pertumbuhan tersebut karena dari sisi suplay telah ikut pulih. 

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, memproyeksi kredit konsumer bisa tumbuh 6 hingga 7 persen sedangkan secara total kredit bisa tumbuh 9 sampai 10 persen tahun ini. 

Baca juga: Bank Ramai-ramai Datangi bank bjb, Wacanakan Sinergi BPD se-Indonesia?

Menurut Yuddy, di Januari ini pertumbuhan kredit BJB terus tumbuh positif. Hal ini membuat pihaknya sangat optimistis bahwa kinerja perseroan akan sangat baik. 

"Kinerja bank bjb 2021 secara lebih detil akan kami ekspos dalam waktu dekat dalam analyst meeting awal Maret," tutur Yuddy dikutip dari Kontan, Senin (28/02/2022). 

Menurut Yuddy,  salah satu produk yang dioptimalkan dalam bisnis konsumer adalah kredit pemilikan rumah (KPR).

Untuk mendorong kinerja kredit perumahan, saat ini bank bjb gencar melakukan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah, BUMN hingga pengembang perumahan.

Terbaru, BJB melakukan kerja sama dengan dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bank penyalur kredit Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Perkuat SDM Menuju Bank Hybrid, bank bjb Gandeng Dua Perusahaan IT Dunia

"Program MLT BPJS Ketenagakerjaan merupakan fasilitasi pembiayaan perumahan bagi pekerja, berupa Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP)," kata Yuddy.

Selain itu, kata Yuddy, bank bjb juga gencar melakukan akad massal dengan pengembang perumahan di berbagai wilayah Indonesia demi mendorong penyaluran KPR FLPP.

Sebagaimana diketahui, bank bjb tercatat sebagai salah satu bank terbaik dalam penyaluran produk FLPP.

"Selama dua tahun berturut-turut, bank bjb telah menyalurkan KPR Sejahtera FLPP sebanyak 11.214 unit, dengan pencapaian 2020 banyak 5.385 unit dari total target 3.400 unit atau sebesar 158,38 persen," Katanya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved