Champer Van di Tempat Wisata di Bandung Ini Menjadi Pilihan Mengasyikan Keluarga yang Ingin Kemping

Champer van atau berkemah di samping mobil, banyak diminati wisatawan yang ingin berkemah di Rancaupas dari kalangan keluarga dengan membawa anaknya.

TRIBUNJABAR.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN
Wisatawan berkemah dengan konsep Champer Van di Kampung Cai Rancaupas, Kabupaten Bandung, Minggu (27/2/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUBJABAR.ID, BANDUNG - Champer van atau berkemah di samping mobil, banyak diminati wisatawan yang ingin berkemah di Rancaupas dari kalangan keluarga dengan membawa anaknya.

Seperti halnya wisatawan asal bekasi, Ayu (29) dan keluarganya memilih berwisata dengan berkemah di Kampung Cai Rancaupas karena ingin menikmati keindahan alam.

"Kami berkemah karena alamnya bagus banget, jauh dari polusi yang pasti, kita bisa healing dari pekerjaan dan rutinitas sehari-hari," ujar Ayu, saat ditemui di tendanya, Minggu (27/2/2022).

Berkemah di fasilitas champer van, menjadi pilihan Ayu, dan keluarganya karena menurutnya lebih praktis sebab ia berkemah membawa anaknya.

"Kami sekeluarga bawa anak kecil jadi perabotannya banyak, jadi kami milih yang mobilnya bisa diparkir di sebelah tenda kita," kata Ayu.

Meski saat berkemah cuaca kurang bersahabat karena turun hujan sejak kemarin, Ayu, mengaku beryukur bisa merasakan keindahan alam Rancaupas tanpa khawatir karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Alhamdulillah, berlibur di Rancaupas cukup kondusif karena penerapan prokes dari timnya juga udah oke, terus warganya juga sudah pada aware pada prokes," katanya.

Ayu membenarkan, ia dan keluarganya kebagian berlibur saat Rancabali dan Ciwidey diguyur hujan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved