Berita Bank bjb

Siapkan Super Apps, Bank BJB Siap Menuju Elite Bank di Indonesia

PT Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten Tbk (Bank BJB) mengembangkan inovasi digital berupa super apps. 

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
Dokumen bank bjb
Ilustrasi bank bjb terus mengembangkan produk-produk digital yang dapat memanjakan nasabah melalui layanan-layanan “fintech like”. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  PT Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten Tbk (Bank BJB)  tengah bersiap untuk menjadi elite bank pada 2025. Salah satu langkah yang diambil untuk menjadi bank papan atas ini adalah dengan mengembangkan inovasi digital berupa super apps. 

Yuddy menyebutkan bahwa melalui super apps,  seluruh aplikasi digital Bank BJB akan menjadi satu kesatuan yang hadir untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah dalam satu aplikasi.

"Saat ini kami terus mengembangkan produk-produk digital banking yang disesuaikan dengan kemajuan zaman, seperti new digital payments dan E-Pays yang merupakan hasil kolaborasi Bank BJB dengan fintech e-commerce," utur Yuddy,  Selasa (22/02/2022).

Yuddy menyebutkan bahwa nantinya,  bersama fintech, Bank BJB berkomitmen membangun ekosistem digital yang lebih masif sebab,  menurut dia,  inovasi dan kolaborasi merupakan kunci dalam memenangkan persaingan ke depan.

Yuddy menyebutkan bahwa pengembangan fasilitas kredit berbasis digital melalui aplikasi Loan on Boarding terus meningkat, seperti aplikasi bjb Laku untuk segmen UMKM dan Kredit Mesra dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), bjb Koin untuk pembiayaan segmen konsumer ASN, serta pengembangan aplikasi pada segmen lainnya.Menurut Yuddy,  hal tersebut akan mendorong percepatan pertumbuhan ekspansi bisnis bank. 

Pertumbuhan layanan digital bank yang saham mayoritasnya dimiliki Pemprov Jabar memang terlihat sangat signifikan. 

Menurut Direktur Information Technology, Treasury and International Banking Bank BJB, Rio Lanasier, layanan digital bank bjb untuk aplikasi bjb DIGI mencatatkan pertumbuhan positif sebesar 121,2 persen di masa pandemi. 

"Pertumbuhan terjadi pada periode Desember 2020 hingga Juni 202," ujar Rio Lanasier, Senin (21/02/2022).

Rio optimistis pertumbuhan tersebut akan terus bertumbuh seiring dengan peningkatan fitur layanan digital banking bank bjb.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved