Bocah 14 Tahun Dihabisi dan Dirudapaksa lalu Dikubur, Pelaku Tetangga Sendiri dan Sempat Pura-pura

Bocah dihabisi tetangganya sendiri berinisial Sa (37) di Samboja Kutai Kartanegara. Korban berusia 14 tahun itu dirudapaksa kemudian dikuburkan

Editor: Mega Nugraha
Kompas
Ilustrasi Mayat 

TRIBUNJABAR.ID- Bocah dihabisi tetangganya sendiri berinisial Sa (37) di Samboja Kutai Kartanegara. Korban berusia 14 tahun itu dirudapaksa kemudian dikuburkan oleh pelaku.

"Motif Sa melakukan perbuatannya itu karena dendam pada orangtua korban," kata Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama, dikutip dari Kompas.com, Selasa (22/2/2022).

Korban bocah 14 tahun itu tewas dengan luka di kepala setelah dihantam balok kayu. Ironisnya, bocah itu dirudapaksa pelaku kemudian dikubur tak jauh dari rumah.

Kasus terungkap saat orangtua kehilangan korban yang sejak pagi tidak ada pada Minggu (20/2/2022).

Warga bersama polisi kemudian melakukan pencarian. As si pelaku, bahkan ikut mencari. Akhirnya, korban ditemukan sekira 100 meter dari rumah pada Senin (21/2/2022) dalam kondisi tak berbusana.

Saat pencarian, pelaku berpura-pura ikut mencari. Namun, sikapnya yang mencurigakan membuat polisi menginterogasi dirinya hingga pelaku mengakui membunuh dan memperkosa.

Saat ini polisi masih menggali motif lain di balik perampasan nyawa  sadis tersebut.

"Iya benar, korban ditemukan terkubur di dalam tanah berlumpur dalam kondisi meninggal dunia," ujar Kapolres Kukar, AKPB Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Samboja, AKP Adyama Baruna Pratama kepada wartawan, Senin malam (21/2/2022)

Sa terungkap sebagai pelaku perampasan nyawa bocah itu karena bersikap mencurigakan. Sikapnya yang panik terlihat ketika ia menuju titik korban di kubur.

Warga dan polisi curiga sebab pelaku tak ikut dalam rombongan. Dia memilih jalan sendiri menuju titik korban di kubur.

"Dia (pelaku) alasan buang air besar. Kami curiga lalu mendatangi titik pelaku berdiri. Kami interograsi dia, akhirnya dia mengaku membunuh," terang Adyama.

Menurut pengakuan pelaku, ia membunuh korban dengan sepotong balok, memukul bagian kepala. Lalu menyeretnya ke arah kebun dan memperkosanya sebelum dikubur.

Saat ini polisi masih memeriksa pelaku menggali motif di balik pembunuhan tersebut. Sementara jasad korban sudah dimakamkan di Balikpapan, Senin sore.

Sarip sudah diamankan dan dibawa ke Mapolsek Samboja untuk diperiksa lebih lanjut. Sementara korban sudah dikebumikan tadi sore di Balikpapan.

“Kita dalami dulu kasusnya. Apakah benar karena dendam atau ada motif lain,” pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Tragis! Fakta-fakta Gadis 14 Tahun Dibunuh & Jasadnya Disetubuhi, Pelaku Pura-pura Ikut Cari Korban,

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Motif Dendam Orangtuanya, Pria di Kukar Perkosa dan Bunuh Bocah 14 Tahun", Klik untuk baca:

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved