Warna Menyala Kuasai Purwakarta, Semua Kecamatan Zona Risiko Tinggi Covid-19

Lonjakan kasus positif Covid-19 di Purwakarta masih tinggi. Bahkan, semua kecamatan di Purwakarta kini berstatus zona merah.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
Peta sebaran kasus positif Covid-19 di Purwakarta. (Dok. Diskominfo Purwakarta) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Lonjakan kasus positif Covid-19 di Purwakarta masih tinggi. Bahkan, semua kecamatan di Purwakarta kini berstatus zona merah.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan, Purwakarta berada dalam zona risiko tinggi penyebaran Covid-19.

"Sekarang 17 kecamatan seluruhnya zona merah, yang berarti zona risiko tinggi. Penambahan kasus juga masih terjadi. Untungnya masih dalam kategori yang normal,” ujar Iyus ketika dihubungi, Senin (21/2/2022).

Melansir data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta per hari Senin 21 Januari 2022, penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 71 orang.

Secara akumulasi, ada 14.371 kasus Covid-19 di Purwakarta.

Dari jumlah itu, sebanyak 12.758 dinyatakan sembuh, sedangkan 1.033 lainnya masib menjalani perawatan. 

Mengenai hal tersebut, Iyus mengatakan, pos-pos Satgas Penanganan Covid-19 di desa-desa merupakan ujung tombak penanganan utama.

Baca juga: Kartel Diduga Bermain di Balik Kelangkaan  Minyak Goreng di Jawa Barat, Begini Kata KPPU

"Kami perkuat kembali pos-pos di tingkat desa, sebab fungsi pengawasan dan pembatasan mobilitas dari bawah itu bagian penting," ucap dia.

Lebih lanjut, dia mengimbau agar masyarakat patuh terhadap aturan pembatasan yang kini diberlakukan serta menjalankan protokol kesehtan secara maksimal untuk melindungi diri dari sebaran Covid-19.

"Sesuai Inmendagri kita berada di level 3 PPKM ini. Jadi saya harapkan masyarakat mematuhi aturan pembatasan kegiatan, dan maksimalkan upaya pencegahan dengan protokol kesehatan," ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved