Bank BJB Lakukan Inovasi Dengan Menghadirkan Bank Digital yang Makin Digandrungi Masyarakat

PT Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten Tbk atau Bank BJB menghadirkan kemudahan pembayaran melalui berbagai layanan digital.

dok. bank bjb
Penghargaan awarding Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu 17 November 2021 yang diterima langsung oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Kemal Setia Permana

BANDUNG, TRIBUN - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten Tbk atau Bank BJB menghadirkan kemudahan pembayaran melalui berbagai layanan digital.

Sebut saja mobile banking, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), uang elektronik BJB DigiCash, virtual account, internet banking corporate, agen Laku Pandai, serta produk lainnya.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, mengatakan bahwa seluruh layanan tersebut diharapkan dapat mendukung program inklusi keuangan serta pembentukan ekosistem digital.

"Ke depan, Bank BJB juga melakukan berbagai inovasi teknologi sesuai dengan kapasitas perseroan sebagai lembaga jasa keuangan. Transformasi dan inovasi diharapkan dapat menjadi penggerak dalam berkontribusi menghadirkan kemajuan di seluruh penjuru negeri,"ujar Yuddy melalui keterangan resmi persero belum lama ini. 

Yuddy mengatakan, bahwa bank digital merupakan masa depan dari industri keuangan.

Karena itulah, menurutnya, Bank BJB perlu melakukan inovasi dan bertransformasi agar bisa bersaing di industri perbankan. 

Di era digital, kata Yuddy, kolaborasi diyakini menjadi satu hal yang harus dilakukan dalam mencapai visi dan misi perusahaan. Perbedaan lokasi, jarak, dan waktu bukan menjadi penghambat aktivitas untuk berkolaborasi.

"Bank BJB telah melakukan berbagai inovasi dan pengembangan layanan digital sepanjang 2021," katanya. 

Hal tersebut berdampak pada fee based income yang naik signifikan dan layanan digital yang semakin digandrungi.

Menurutnya, ini tak terlepas dari perluasan ekosistem digital Bank BJB yang tumbuh sepanjang 2021. Bahkan, pengguna aplikasi mobile BJB DIGI tumbuh eksponensial.

Yuddy menyebutkan bahwa QRIS merchant Bank BJB juga terus tumbuh positif dan Bank BJB juga melakukan pengembangan pemberian fasilitas kredit berbasis digital melalui aplikasi loan on boarding, seperti aplikasi BJB Laku untuk segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Kredit Mesra dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), BJB Koin untuk pembiayaan segmen konsumer aparatur sipil negara, serta pengembangan aplikasi pada segmen lainnya.

Langkah dan capaian tersebut turut mendorong percepatan pertumbuhan ekspansi bisnis Bank BJB.

Selain itu, inovasi yang dikembangkan juga sejalan dengan cita-cita Bank BJB untuk menjadi elite bank pada 2025, sebagaimana tertuang dalam corporate plan.

"Ke depan, insya Allah seluruh aplikasi tersebut akan menjadi satu kesatuan dengan superapp untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah dalam satu aplikasi saja," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved