Gerindra Akan Bahas Wakil Wali Kota Bandung Setelah Yana Mulyana Dilantik Jadi Wali Kota

Menurut Ferry , komunikasi dengan PKS hanya sebatas surat menyurat, belum mengarah ke pertemuan formal. 

Penulis: Tiah SM | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, saat melihat Jembatan Pasupati dari Rumah Deret Tamansari, Jumat (31/12/2021) malam. Sekretaris DPC Gerindra Kota Bandung Ferry Cahyadi mengatakan, pihaknya akan membahas Wakil Wali Kota Bandung jika sudah ada pelantikan wali kota definitif. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Sekretaris DPC Gerindra Kota Bandung Ferry Cahyadi mengatakan, pihaknya akan membahas Wakil Wali Kota Bandung jika sudah ada pelantikan wali kota definitif.

"Selama ini belum ada pembahasan resmi terkait Wakil Wali Kota Bandung dari PKS, apalagi sampai memunculkan empat nama calon hingga mengkrucut menjadi dua nama calon," ujar Ferry anggota DPRD Kota Bandung , Kamis (17/02/2022).

Menurut Ferry , komunikasi dengan PKS hanya sebatas surat menyurat, belum mengarah ke pertemuan formal. 

"Komunikasi baru sebatas bersurat, PKS memang sudah minta pertemuan tapi Gerindra baru bersedia bertemu dan membahas wakil setelah ditetapkan wali kota definitif," ujar Ferry.

Ferry mengatakan, proses saat ini, baru pemberhentian Wali Kota Bandung Oded M Danial karena meninggal dunia oleh Mendagri. 

Proses selanjutnya ,DPRD Kota Bandung harus mengusulkan Plt wali kota menjadi wali kota definitif, sekaligus pemberhentian wakil wali kota.

Setelah itu, baru pembahasan usulan wakil wali kota yang dibahas oleh partai pengusung.

Ferry menilai, pihak PKS terlalu terburu-buru membuat mekanisme penjaringan wakil wali kota sendiri, padahal ada Gerindra sebagai pasangan pengusung Oded-Yana.

Ferry mengatakan, penjaringan calon wakil wali Kota Bandung harus dibahas bersama dan sepakati partai pengusung  DPRD Kota Bandung.

Menurut Ferry terkait wakil, ada kriterianya, pertama nyaman dengan wali kota definitif dan diterima oleh semua pihak. Semua pihak itu bisa diterima di DPRD, karena mekanismenya juga ada di DPRD.

Ferry mengaku, nama empat calon waki wali kota dari PKS  mengetahui kabar itu dari media karena Gerindra belum pernah diajak bicara.

Penjelasan PKS

PKS Kota Bandung mendorong percepatan penetapan Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung definitif sisa masa jabatan 2018-2023.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved