16 Kecamatan di Purwakarta Masuk Cona Merah Covid-19, Belum Bisa Dipastikan Akibat Omicron

Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus melonjak. Bahkan, Bupati Anne Ratna Mustika menjadi satu di antara korbannya.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
freepik
Ilustrasi virus corona - Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus melonjak. Bahkan, Bupati Anne Ratna Mustika menjadi satu di antara korbannya. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus melonjak. Bahkan, Bupati Anne Ratna Mustika menjadi satu di antara korbannya.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan, ada puluhan kasus baru setiap hari.

"Penambahan kemarin hari Kamis 17 Februari 2022 ada 72 orang positif," ujar Iyus ketika dihubungi, Jumat (18/2/2022).

Dilansir dari data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta per hari Kamis, 17 Februari 2022, jumlah data kasus positif Covid-19 selama pendemi di Purwakarta mencapai 13.875 kasus.

Sebanyak 12.276 di antaranya dinyatakan sembuh, 624 meninggak dunia, sedangkan 1.021 orang masih menjalani perawatan atau isolasi.

Iyus mengungkap, saat ini Purwakarta masuk dalam zona PPKM level 3.

Sejumlah kebijakan membatasi mobilitas masyarakat juga tengah diterapkan sesuai Inmendagri.

"Dari 17 Kecamatan 16 di antaranya masuk zona merah. Hanya satu Kecamatan yaitu Kecamatan Sukasari yang berstatus zona oranye," kata dia.

Sementara mengenai informasi varian Omicron, pihaknya belum bisa menjelaskan.

"Itu perlu dibuktikan dengan hasil tes lab. Sementara ini belum ada hasil menyatakan terkonfirmasi positif varian Omicron," ucapnya.

Iyus mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta tengah memperketat mobilitas masyarakat untuk menekan sebaran kasus positif Covid-19.

"Kita lakukan penguatan Satgas Penanganan Covid-19 hingga tingkat RT, karena memperketat mobilitas itu penting untuk menurunkan kasus," ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved