KRONOLOGI Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Dinyatakan Positif Covid-19, Sempat Kontak Erat

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diungkapkannya dalam video story Instagram pribadinya @anneratna82.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, saat menjalani tes antigen, Kamis (17/2/2022). Hasilnya, dia dinyatakan positif Covid-19. (Tangkap layar Instagram @anneratna82) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diungkapkannya dalam video story Instagram pribadinya @anneratna82.

Anne mengumumkan positif Covid-19 setelah menjalani swab antigen beserta sejumlah pejabat lain pada Kamis (17/2/2022) pagi.

"Assalamualaikum warahmatullahi wa barokatu, saya Bupati Purwakarta hari ini saya melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas ya, karena tadi pagi hasil antigen maupun PCR saya itu menunjukkan hasil yang positif," ujar Anne Ratna Mustika dikutip dari video story Instagram, Kamis.

Anne mengatakan, ia tertular diduga dari salah satu pegawai yang sebelumnya sudah dinyatakan positif.

Namun ia tidak menyebutkan virus varian apa yang ada di tubuhnya.

Bupati Purwakarta juga menitip pesan kepada semua masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, supaya tetap sehat dan terhindar dari paparan Covid-19.

"Jadi teman-teman semuanya, masyarakat tetap jaga kesehatan, prokes tetap dijalankan ya. Alhamdulillah saya tidak ada gejala apa pun. Kemudian saya melaksanakan tes karena memang ada kontak erat dengan yang sudah kena sebelumnya," kata dia.

Anne kini tengah melakukan isolasi mandiri selama beberapa waktu ke depan.

Agar roda pemerintahan tetap, Anne mendelegasikan kepada bawahannya termasuk wakil bupati.

"Untuk kegiatan atau agenda, saya selaku bupati sudah delegasikan untuk sementara kepada wakil bupati dan Pak Sekda, juga para kepala OPD," ungkap dia.

Anne juga meminta doa kepada semua masyarakat Kabupaten Purwakarta agar ia lekas diberikan kesehatan seperti sediakala. 

"Saya mohon doanya dari semua, mudah-mudahan cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali, terutama bisa bersilaturahmi lagi dengan seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatu," ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved