Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19, Karawang Berstatus PPKM Level III

Kabupaten Karawang dipastikan berstatus PPKM Level III seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Mega Nugraha
Tribunnews.com
UPDATE angka penambahan kasus Covid-19, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Kabupaten Karawang dipastikan berstatus PPKM Level III seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

"Iya benar sudah masuk ke dalam PPKM level III," kata Juru bicara Satgas Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana kepada Tribun Jabar, Rabu (16/2/2022).

Fitra mengatakan, kenaikan kasus Covid-19 yang cukup tinggi membuat Karawang terpaksa harus melaksanakan PPKM Level III 15 Februari-21 Februari 2022.

Fitra mengungkapkan, BOR RS pun sudah mulai terisi penuh. Saat ini, Satgas Covid-19 mencatat terdapat 212 warga yang menjalani perawatan di RS. Sementara, 1.838 orang menjalani isolasi mandiri.

"Angka positif kita lebih dari 50 per 100.000 penduduk setiap minggunya. Jadi kenaikkannya cukup tinggi. Hari ini saja capai 296 orang penambahan warga terpapar Covid-19," kata Fitra.

Baca juga: Pohon Berusia Puluhan Tahun di Taman Ade Irma Karawang Ditebang Pengusaha, DLH Turun Tangan

Disebutkan Fitra, percepatan vaksinasi juga dikebut, saat ini total vaksinasi di Karawang baru mencapai 88,38 persen. Namun untuk anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 93 persen lebih.

"Lansia juga kita fokuskan. Karena baru 63 persen," katanya.

Fitra mengimbau agar masyarakat dapat memperketat protokol kesehatan agar menekan penyebaran Covid-19 di Karawang. (Cikwan Suwandi)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved