Covid 19 di Purwakarta

Purwakarta Terapkan PPKM Level 3, Kini 14 Kecamatan Berstatus Zona Merah

Dari 17 kecamatan di Purwakarta, 14 di antaranya berstatus zona merah.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: taufik ismail
Tangkap layar instagram BPBD Purwakarta
Data Covid-19 di Purwakarta terkini. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Lonjakan penyebaran Covid- 19 membuat wilayah Kabupaten Purwakarta masuk dalam level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal itu terjadi, setelah pemerintah pusat resmi memperpanjang masa pembatasan kegiatan di Jawa-Bali sampai dengan tanggal 21 Februari 2022 mendatang.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, penetapan PPKM Level 3 untuk wilayah Kabupaten Purwakarta mengacu pada Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pembelakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

"Kabupaten Purwakarta sekarang masuk PPKM Level 3 sampai 21 Februari 2022 nanti," ujar Wibie ketika dihubungi, Rabu (16/2/2022).

Dijelaskan Wibie, pada PPKM Level 3, ada kebijakan-kebijakan, yang sebelumnya dilonggarkan, kini dibatasi.

"Sebelumnya kita di level 2, nah sekarang berada di level 3, otomatis akan ada pembatasan kegiatan. Tapi kita bakal rapat bersama tim satgas dan Forkopimda dulu," kata dia.

Diketahui, saat ini dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta, hanya Kecamatan Sukasari yang masih bertahan di zona hijau sampai saat ini.

Sedangkan 14 kecamatan berstatus zona merah, dan 2 kecamatan lainnya berada di zona oranye.

Dengan meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, Wibie mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

"Protokol kesehatan yang patut dipatuhi, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Protokol kesehatan masih tetap harus dipatuhi dan tidak boleh longgar," ucapnya.

Baca juga: Update Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Langsung Terapkan PPKM Level 3, Ini Sebabnya

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved