Bank bjb Optimistis Penyaluran Kredit Tahun Ini Lebih Tinggi, Pertahankan Segmen Debitur ASN

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) optimistis penyaluran kredit tahun 2022 akan tumbuh lebih baik dari tahun lalu.

Dok. bjb
Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih Penghargaan CEO Terbaik BPD di Indonesia 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNGBank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) optimistis penyaluran kredit tahun 2022 akan tumbuh lebih baik dari tahun lalu.

Bank ini menargetkan kredit  tumbuh sekitar 9%-10%.

Strategi perseroan dalam menyalurkan kredit masih akan mempertahankan segmen debitur berpenghasilan tetap seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai captive market kredit konsumsi.

Menurut Direktur Utama Bank BJB  Yuddy Renaldi, ekosistem ASN seluruhnya ada di Bank BJB, mulai dari kas daerah sampai dengan belanja pegawai. 

"Ekosistem ASN ini seluruhnya dikelola oleh kami," kata Yuddy seperti dikutip Kontan.co.id, Rabu (9/2).

Namun meski demikian, pertumbuhan kredit produktif diperkirakan akan lebih tinggi karena, menurut Yuddy,  permintaannya akan  lebih dulu pulih dibandingkan konsumsi masyarakat dimana kredit produktif segmen korporasi dan komersial ditargetkan tumbuh dikisaran 14 -16 persen.

Yuddy menyebutkan bahwa di awal tahun ini, pertumbuhan kredit Bank BJIB sudah lebih tinggi dari tahun lalu secara year on year (YoY) dan masih sejalan dengan ekspektasi pertumbuhan kredit sepanjang tahun 2022.

Sementara permintaan kredit dari UMKM,  Korporasi, dan KPR secara persentase cukup besar di awal tahun ini.

Hal itu membuat pihaknya menjadi sangat optimistis pertumbuhan kredit akan jauh lebih baik dari tahun lalu yang terkendala akibat penerapan PPKM yang begitu ketat di kuartal III 2021.

"Meski Februari ini  Omicron meningkat tinggi, namun  tidak ada pembatasan transaksi ekonomi," kata Yuddy. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved